Ketum PDI Perjuangan sampaikan selamat terpilihnya Anwar Ibrahim PM Malaysia

POPULARITAS.COM – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri, menyampaikan ucapan selamat kepada Anwar Ibrahim yang terpilih sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia. 

Anwar Ibrahim dilantik sebagai PM Malaysia dihadapan Raja di Istana Negara Malaysia, Kamis (24/11/2022).

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dalam keterangan tertulisnya mengatakan, usai PM Anwar Ibrahim dirinya menyampaikan kabar tersebut kepada Ketua Megawati, dan beliau menyambut dengan senang, seraya menyampaikan selamat dan mengatakan bahwa akhirnya perjuangan panjang Dato Anwar buahkan hasil.

Masih menurut Megawati, cerita Hasto kemudian, keduanya sempat bertemu pada Oktober 2018, saat itu Anwar Ibrahim peroleh gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Negeri Padang.

Saat di Padang, sambung Hasto lagi, Ketua Umum PDIP memberikan kesaksian tentang perjuangan Anwar Ibrahim. Kala itu Megawati menyebutkan ada kesamaan antara dirinya dan PM Malaysia itu, yakni politisi yang tidak berasal dari karpet merah.

Megawati juga menambahkan, dirinya bersama Anwar Ibrahmi menapaki jalan politik yang terjal dan berliku, ungkap Hasto lagi. Bahkan Ketua PDIP itu menyebut prinsip Satyam Eva Jayante, yang bermakna, kebenaran pada akhirnya akan menang.

Atas pelantikan Anwar Ibrahim, terang Hasto, pihaknya berharap yang bersangkutan dapat memancarkan kebijaksanaan bagi kemajuan Malaysia, terutama perwujudan stabilitas politik. Selanjutnya peningkatan hubungan kedua negara menjadi lebih baik, dan juga kawasan ASEAN.

PDI Perjuangan sendiri, pungkas Hasto, buka peluang kerjasama dengan koalisi Pakatan Harapan, guna semakin memperkuat hubungan kedua negara serumpun kedepannya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.