News

King Kobra sepanjang 3 meter masuk ke rumah warga di Aceh Besar

King Kobra sepanjang 3 meter masuk ke rumah warga di Aceh Besar
Petugas Damkar dari BPBD Aceh Besar saat amankan king kobra sepanjang 3 meter yang masuk ke rumah warga di Gampong Monmanta, Lhoong, Aceh Besar, Sabtu (18/11/2023). FOTO : BPBD Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Ular berbisa jenis King Kobra, masuki rumah Safrizal (42), warga Gampong Monmanta, Lhoong, Aceh Besar, Sabtu (18/11/2023). Khawatir terjadi hal yang tak diinginkan, lelaki itu pun melaporkan hal tersebut kepada petugas Damkar dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Mendapati laporan itu, petugas Damkar dari BPBD Aceh Besar, datangi rumah Safrizal dan melakukan pengamanan terhadap Kong Kobra tersebut.

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Iqbal dalam keterangannya mengatakan, pihaknya langsung mendatangi rumah Safrizal begitu mendapatkan laporan tersebut. 

Begitu tiba di rumah Safrizal, pihaknya langsung melakukan langkah-langkah pengamanan dan menangkap king kobra tersebut.

Usai ditangkap, ular tersebut kemudian diamankan. Nantinya petugas akan melepasliarkan ular itu ke habitatnya yang jauh dari pemukiman warga.  “Sekarang sedang musim penghujan, memang banyak reptil berkeliaran seperti ular ini, kita minta warga agar lebih berhati-hati,” jelasnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: