News

KIP Aceh Utara Ajukan Anggaran Pilkada 2022 Rp 136 Miliar

Ilustrasi Pilkada. (Foto: Antara)

POPULARITAS.COM – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara mengajukan anggaran senilai Rp 136 miliar kepada pemerintah daerah, untuk persiapan pemilihan kepala daerah pilkada serentak 2022 mendatang.

Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar menyebutkan, jumlah anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk kebutuhan logistik, pembayaran, data pemilih, sosialisai dan lainya yang berhubngan dengan kebutuhan pilkada nantinya.

“Ini masih kita usulkan, kita juga belum duduk dan akan kita bahas, kapannya belum bisa kita pastikan, intinya segala persiapan akan kita siapkan, tapi kita akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan legislatif terkait tindak lanjut apa yang kita usulkan,” ujar Zulfikar, Kamis (4/2/2021).

KIP Aceh Utara juga menetapkan daftar pemilih sebanyak 421.448 pemilih, diantaranya jumlah pemilih perempuan sebanyak 214.607 orang. Kemudian pemilih laki-laki sebanyak  206.841 orang, tersebar pada 27 kecamatan di Aceh Utara.

Zulfikar mengatakan, meskipun belum ada pembahasan anggaran dengan tim anggaran pemerintah daerah, setelah melakukan berbagai tahapan seperti tahapan harmonisasi dan sinkronisasi yang sudah ditetapkan oleh KIP.

“Selanjutkan kita akan berkoordinasi untuk tahapan finalisasi pemilihan bupati dan wakil bupati. berbagai persiapan akan terus kita lakukan dan berjalan, ada atau tidaknya pilkada 2022, setidaknya persiapan kita sudah matang,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: