News

KIP Salurkan Logistik Pemilu ke Pulau Aceh

KIP Aceh menyalurkan logistik Pemilu ke Pulau Aceh, Selasa, 16 April 2019. Penyaluran logistik ke wilayah kepulauan ini turut mendapat pengawalan ketat dari petugas keamanan. | Foto: Fahzian Aldevan

BANDA ACEH (popularitas.com) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Besar mendistribusikan logistik Pemilu ke Pulo Nasi dan Pulo Breuh, Kecamatan Pulau Aceh, Aceh Besar, Selasa, 16 April 2019.

Kecamatan Pulo Aceh memiliki 18 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 17 gampong. Sementara DPT Pulo Aceh mencapai 3.015 orang yang terbagi 1.578 pemilih laki-laki dan 1.437 pemilih perempuan.

“Sementara logistik yang akan didistribusikan adalah sebanyak 90 kotak suara untuk ditempatkan di TPS dengan ditambah 11 kotak suara yang ditempatkan di tingkat PPK. Kemudian ditambah 4 bilik per TPS dengan dikalikan jumlah 18 TPS, artinya bilik yang kami kirimkan ke sana sekitar 72 bilik,” ujar Ketua Divisi Hukum KIP Aceh Besar, Junaidi saat dijumpai di lokasi distribusi.

Junaidi menjelaskan perjalanan dari dermaga Ulee Lheue Banda Aceh menuju Pulo Nasi memakan waktu sekitar 90 menit. Sedangkan dari Pulo Nasi ke Lampuyang Pulau Breuh memakan waktu 60 menit.

“Di sana nantinya akan diterima oleh PPS, Panwas, dan Paswascam juga dibantu juga oleh pihak keamanan terdiri dari Polisi dan TNI. Artinya ada dua pulau sebenarnya disana, yaitu Pulo Nasi dan pulau Breuh,” ungkapnya.

Junaidi memastikan pada malam nanti semua logistik akan sampai di setiap gampong di Kecamatan Pulo Aceh, yang akan digunakan untuk pemilihan besok, Rabu, 17 April 2019.

“Ketika sampai nantinya akan dijaga ketat oleh pihak keamanan,” ujarnya.* (FZA)

Shares: