News

KNPI Aceh Jaya hadir kembali usai vakum setahun

Pengurus KNPI Aceh Jaya. Foto: KNPI

POPULARITAS.COM – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Jaya akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) III pada 6 November 2023 nanti.

Musda ini akan berlangsung di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMPKB) Aceh Jaya.

Kegiatan tersebut digelar sebagai upaya dalam melahirkan kembali organisasi kepemudaan tersebut di Aceh Jaya sesudah mengalami kevakuman hampir setahun lamanya.

“Pelaksanaan Musda III cukup mendapat respon yang baik dari semua kalangan,” ujar Ketua Panitia, Al Muzzammil kepada popularitas.com, Selasa (31/10/2023).

“Kegiatan ini merupakan ikhtiar perbaikan bagi organisasi kepemudaan agar aktif kembali seperti sedia kala,” ucapnya.

Zammil juga menjelaskan, panitia pelaksana membuka pendaftaran bakal calon ketua dari tanggal 2 hingga 3 November 2023.

Bagi yang ingin mendaftar sebagai bakal calon ketua, kata dia, persyaratan bisa diambil di sekretariat panitia pelaksana.

“Untuk berkas pendaftaran bisa diantar ke sekretariat Panitia di depan Bank BSI dalam, Desa Dayah Baro Kecamatan Krueng Sabee,” lanjutnya.

Ia mengimbau kepada ketua organisasi kepemudaan yang ada kepengurusan di Aceh Jaya agar segera mendaftar diri menjadi peserta dengan menyerahkan fotokopi SK Kepengurusan aktif kepada steering committee (SC) paling telat tanggal 4 Oktober 2023.

“Kami juga mengimbau kepada bakal calon ketua agar nantinya bertarung secara sportif dan merangkul dikarenakan tujuan utama pelaksanaan kegiatan ini adalah ikhtiar perbaikan untuk KNPI di Aceh Jaya,” pungkasnya.

Shares: