News

Koalisi NGO HAM Serahkan Bantuan untuk Polisi Sedang Isolasi Mandiri

Koalisi NGO HAM Serahkan Bantuan untuk Polisi Sedang Isolasi Mandiri

BANDA ACEH (popularitas.com) – Koalisi NGO HAM Aceh menyerahkan bantuan kepada keluarga polisi yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah untuk menjalankan protokol pemerintah memutus rantai penyebaran virus Corona di Serambi Makah.

Direktur Eksekutif Koalisi NGO HAM Aceh, Zulfikar Muhammad mengatakan, ini bentuk solidaritas serta dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Polri, Koalisi NGO HAM Aceh hadir untuk solidaritas keluarga polisi yang sedang menjalani Isolasi mandiri.

Bantuan yang diserahkan kepada keluarga polisi yang sedang menjalani isolasi mandiri, berupa sembako, makanan bergizi hingga peralatan mandi. Diharapkan dengan adanya bantuan ini sedikit dapat meringankan beban anggota keluarga polisi yang tengah menjalani isolasi mandiri untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Kita melakukan aksi kemanusiaan, disamping membantu saudara-saudara kita keluarga anggota polisi, yang sedang menjalani isolasi mandiri, juga sebagai pendidikan untuk masyarakat bahwa isolasi mandiri bagi masyarakat yang memiliki gejala mirip dg covid19, isolasi mandiri adalah cara paling yang ampuh yang kita punya saat ini,” kata Zulfikar Muhammad Jumat (26/6/2020).

Kata Zulfikar, apa yang dirasakan personil polisi dan keluarganya turut dirasakan oleh semua pihak, maka patut atas kinerjanya selama ini bahu-membahu berjuang melawan virus Corona dari luar rumah sakit.

Meskipun resiko yang dihadapi cukup rentan terpapar virus Corona tersebut. Begitu juga paramedis yang berada di garda terdepan melawan virus mematikan itu, harus diapresiasi dan membantu mereka dengan cara semua warga patuh terhadap protokol kesehatan.

Ia berharap pada ulang tahun Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli ini. Institusi kepolisian semakin profesional dalam menjalankan tugasnya. Baik dalam melakukan reformasi ditubuh kepolisian, maupun dalam menertibkan ketertiban umum di tengah masyarakat, terutama selama pandemi virus Corona sekarang, butuh peran polisi untuk menyadarkan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan virus Corona.

“Ini bantuan memang tidak seberapa, tetapi setidaknya sedikit membantu dan kita berikan solidaritas sesama bangsa menghadapi musibah non alam ini,” tukasnya.

Adapun sumber bantuan ini dari berbagai pihak, yaitu dari anggota Koalisi NGO HAM Aceh, Dinas Sosial Aceh, Bireuen Community dan para petani padi IF8 di Nisam Aceh Utara. Bantuan yang diserahkan berupa beras, madu untuk ketahanan imun, bahan makanan lainnya, buku mewarnai dan pensil, perlengkapan mandi, masker dan payung.[acl]

Shares: