News

Kodim Aceh Utara Gelar Pengobatan Gratis untuk Penyintas Banjir

Kodim Aceh Utara Gelar Pengobatan Gratis untuk Penyintas Banjir
Kodim 0103 Aceh Utara, kembali buka posko pengobatan gratis terhadap penyitas banjir di Aceh Utara, di Desa Bili Baro, Kecamatan Pirak Timu, Selasa (22/12/2020). Foto Doc Kodim

 – Kodim 0103 Aceh Utara, kembali buka posko pengobatan gratis terhadap penyitas banjir di Aceh Utara, di Desa Bili Baro, Kecamatan Pirak Timu, Selasa (22/12/2020).

Pengobatan ini dilakukan mengingat penyintas banjir di Kecamatan Pirak Timu sudah terjangkit penyakit gatal-gatal, demam, diare dan Ispa.

Dandim 0103/ Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto, melalui PLH Kasdim Mayor Cba Jumiin mengatakan, bakti sosial ini dilaksanakan untuk menolong masyarakat korban banjir, bekerja sama dengan Klinik Vinca Rosea.

“Saat ini mereka sudah kembali ke rumah masing- masing, selain obat pertugas juga menyediakan obat alergi, serta pemberian vitamin untuk menambah daya tahan tubuh pengungsi dari serangan penyakit,” ujar PLH Kasdim Mayor Cba Jumiin.

Pihaknya menyebutkan, kegiatan pengobatan gratis sebagian besar masyarakat mengeluhkan sakit demam dan gatal- gatal dan jumlah pasien mencapai 300 orang yang berobat.

“Kita sangat berterimakasih sekali dengan adanya kegiatan bakti sosial ini masyarakat sangat membatu, kami ucapkan terimakasi kepada Kodim 0103 Aceh Utara, dan Klinik Vinca Rosea serta tim medis dari Puskesmas yang sudah ikut turun langsung ke lapangan,” pungkasnya.[]

Editor: Acal

Shares: