EkonomiNews

Komisi I DPR RI dorong Kominfo fokus tingkatkan perkembangan ekraf

TRH ajak masyarakat Aceh berperan aktif dalam proses transisi siaran TV digital
Teuku Riefky Harsya saat membuka Seminar Merajut Nusantara dengan tema "Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Budaya Kearifan Lokal Indonesia", Sabtu (22/10/2022). Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Teuku Riefky Harsya mengatakan pihaknya terus mendorong Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI untuk fokus mengembangkan program-program peningkatan, pemahaman, dan wawasan anak bangsa.

Program-progam tersebut, kata dia, utamanya dalam menyokong perkembangan ekonomi kreatif (ekraf), tentu dengan terus mengedepankan budaya dan kearifan lokal.

Hal tersebut disampaikan Teuku Riefky Harsya saat membuka Seminar Merajut Nusantara dengan tema “Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Budaya Kearifan Lokal Indonesia” secara virtual, Sabtu (22/10/2022).

“Kami sadar persaingan ke depan tidak lah mudah, kita membutuhkan SDM-SDM bangsa yang handal, cakap dan adaptif terhadap perkembangan zaman tentunya,” kata Riefky.

Menurut politikus Partai Demokrat ini, Indonesia saat ini memerlukan SDM unggul yang mampu bersaing di kancah global yang nantinya mampu meningkatkan produktivitas bangsa.

“Dan pada akhirnya berkontribusi nyata dalam peningkatan pendapatan negara,” ucap Riefky.

Dalam kesempatan itu, Riefky mengajak semua pihak untuk optimis dan fokus dalam upaya menghadapi persaingan di era globalalisasi, di mana saat yang bersamaan juga harus fokus menjaga dan melestarikan budaya sebagai modal utama menghadapi persaingan global.

Oleh karenanya, kata Riefky, SDM di Tanah Air harus bangkit mengejar ketertinggalan menjadi generasi yang siap mengubah pola kebiasaan yang menganggu produktivitas..

“Dan menjadi generasi yang siap memperbaiki hal-hal yang masih belum optimal, generasi bangsa yang siap berjuang mewujudkan perubahan dan perbaikan,” ujar Riefky.

Shares: