News

Pj Gubernur Aceh diminta benahi infrastruktur di Aceh Tamiang

Pj Gubernur Aceh diminta benahi infrastruktur di Aceh Tamiang
Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki (dua kanan) saat kunjungan kerja ke Aceh Tamiang, Sabtu (22/10/2022). Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Bupati Aceh Tamiang, Mursil minta Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki untuk menyelesaikan beberapa permasalahan yang kerap terjadi di daerah itu, salah satunya soal infrastruktur.

Hal itu disampaikannya saat Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki bersama istrinya, Ayu Chandra melakukan kunjungan kerja ke Aceh Tamiang pada Sabtu (22/10/2022).

Kata Mursil, ada beberapa hal yang belum selesai hingga saat ini, yakni kondisi tanggul yang berada di Desa Rantau Pakam, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang telah banyak merugikan hasil pertanian dari masyarakat.

“Karena kalau hujan deras berimbas pada persawahan masyarakat, sehingga hasil panen padi tidak bagus,” katanya.

Selain itu, Mursil juga meminta Pj gubernur untuk menangani stadion Aceh Tamiang yang berada di Kecamatan Karangbaru, Aceh Tamiang.

Pasalnya stadion tersebut telah mangkrak selama delapan tahun. Kata Mursil, keberadaan stadion di daerah sangat penting untuk mendukung pengembangan bakat atlet.

“Kita sudah beberapa kali buat usulan namun belum ada tanda-tanda titik terang terkait mangkraknya stadion itu,” ujarnya.

Keamudian, Mursil juga berharap jalan Simpang Kompi perbatasan Aceh Timur, Kecamatan Bandar Pusaka agar segera diperbaiki.

Sementara itu, Pj Gubernur Aceh dalam sambutannya mengatakan dirinya akan menindaklanjuti serta akan berkomunikasi dengan pihak terkait.

“Iya nanti ditindaklanjuti,” ucapnya.

Shares: