News

Komjen Pol Wahyu Widada diangkat sebagai Kabareskrim Polri

Komjen Pol Wahyu Widada diangkat sebagai Kabareskrim Polri
Komjen Pol Wahyu Widada. FOTO : wikipedia

POPULARITAS.COM – Komjen Pol Wahyu Widada, M.Phi yang sebelumnya adalah Kabagintelkan Polri, raih promosi jabatan baru sebagai Kabareskrim. Hal tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1393/VI/KEP.2023 yang ditandatangai Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo.

Lewat telegam itu, selain mengangkat mantan Kapolda Aceh itu sebagai Kabareskim, Kapolri juga menunjuk Komjen Pol Suntana sebagai Kabagintelkam menggantian posisi Komjen Pol Wahyu Widada.

Sementara itu, Komjen Pol Agus Andrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabareskim, dipercayakan sebagai Wakapolri gantikan posisi Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yang dimutasikan sebagai Pati di Mabes Polri dalam rangka pensiun.

Komjen Pol Wahyu Widada merupakan perwira Polri Akpol 1991 dan peraih Adhi Makayasa. Sejumlah jabatan penting pernah diemban pria kelahiran Sleman, Jogyakarta itu. 

Perwira yang juga pernah menjabat sebagai As SDM Kapolri itu, juga merupakan ketua Tim perumus visi dan misi Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat fit and propers test sebagai Kapolri di DPR RI.

Shares: