NewsSyariat Islam

Santri peraih juara di MQK ke-3 provinsi raih bonus dari Pj Bupati Aceh Besar

Santri peraih juara di MQK ke-3 provinsi raih bonus dari Pj Bupati Aceh Besar
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, saat serahkan bonus kepada para santri peraih juara di ajang MQK ke-3 tingkat provinsi Aceh. pada kegiatan itu, Kafilah Aceh Besar raih juara umum, dan berhak mengikuti even MQK tingkat nasional yang akan digelar di Jawa Timur pada Juli 2023 mendatang. FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Para santri yang tergabung dalam Kafilah Aceh Besar pada ajang Musabaqah Qiratul Kutub (MQK) ke-3 tingkat provinsi Aceh, raih bonus dari pemerintah daerah itu.

Penyerahan bonus bagi Kafilah Aceh Besar yang raih juara umum pada MQK ke-3 itu, diserahkan langsung oleh Pj Bupati Muhammad Iswanto, Minggu (25/6/2023) di Aula Dekranasda.

Saat penyerahan bonus itu, Pj Muhammad Iswanto mengaku terharu dan bangga. Ia mengharapkan, prestasi yang telah didapatkan dapat terus ditingkatkan ke level nasional kedepannya.

Bonus yang kami berikan kepada para juara ini, ujar Bang Wanto, karib Pj Bupati Aceh Besa itu disapa, sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah atas capaian yang didapatkan sebab telah harumkan nama daerah ini di level provinsi.

Selain memberikan bonus kepada para santri peraih juara, ujar Pj Bupati Aceh Besar, kepada para pendamping dan pelatih juga diberikan bonus serupa.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto juga menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak, terutama BUMD di daerah yang telah berkontribusi dan berpartisipasi dalam pemberian bonus bagi para juara.

Sementara itu, Hazira Ulfa, salah satu santri peraih juara di MQK ke-3 tingkat provinsi Aceh, ungkapkan rasa syukurnya kepada Pemkab Aceh Besar atas perhatian yang diberikan. Hal tersebut, katanya lagi, akan menjadi pelecut semangat baginya untuk mempersembahkan yang terbaik pada kompetisi di level nasional nantinya.

“Semoga di ajang MQK nasional nanti, kami para perwakilan Aceh dari Kabupaten Aceh Besar bisa memberikan hasil yang terbaik,” ungkap Hazira Ulfa. 

Hazira Ulfa merupakan santri asal Aceh Besar yang berhasil meraih juara 1 cabang Tauhid kategori putri. Para juara pertama dari setiap cabang lomba akan menjadi perwakilan Aceh pada ajang MQK nasional di Jawa Timur pada bulan Juli mendatang. 

Adapun cabang yang diperlombakan di MQK Aceh ke-3 terdiri dari 5 cabang yaitu Nawh, Akhlaq, Tafsir, Ushul Fiqh dan Tauhid yang nantinya akan diikuti oleh 200 orang santri dan santriwati dayah peserta MQK. 

Shares: