News

Kompleks rumah Polri di Aceh Besar terbakar

Kompleks rumah Polri di Aceh Besar terbakar
Kebakaran sepuluh rumah di Aspol Seulimeum, Aceh Besar, Minggu (17/3/2024). FOTO : BPBD Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Sepuluh unit rumah semi permanen di Kompleks Asrama Polisi Gampong Peukan Seulimeum, Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar ludes terbakar, Minggu (17/3/2024).

Informasi yang dihimpun popularitas.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 10.10 WIB pagi tadi.

Dari jumlah itu, hanya satu rumah yang dihuni oleh personel yakni Aiptu Hendra Syahputra Hutabarat, sementara rumah lainnya dalam keadaan kosong tanpa penghuni.

Saat kejadian Aiptu Hendra pun sedang bertugas dan tak ada di rumah. Si jago merah melahap seluruh bangunan yang ada dan harta benda korban, termasuk dua unit motor.

“Kebakaran ini awalnya dilaporkan salah seorang personel Polsek Seulimeum yakni Bripka Bisri Fuadi, kemudian kita langsung ke lokasi untuk penanganan,” ujar petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Iqbal.

Petugas mengerahkan enam unit armada damkar ke lokasi. Meski sempat terkendala karena cuaca panas dan konstruksi bangunan yang mudah terbakar, api akhirnya padam satu jam kemudian.  “Untuk penyebabnya masih belum diketahui dan saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib,”  pungkas Iqbal.

Shares: