HukumNews

Korban berharap Pomdam IM tuntaskan dugaan keterlibatan oknum TNI

Asnawi Luwi, wartawan Serambi Indonesia yang menjadi korban pembakaran rumah di Aceh Tenggara berharap Polisi Militer Kodam Iskandar Muda (Pomdam IM) segera menuntaskan dugaan kerterlibatan oknum TNI dalam insiden pembakaran rumahnya.
Rumah jurnalis harian Serambi Indonesia Asnawi Luwi dibakar OTK
Rumah jurnalis Harian Serambi Indonesia Asnawi Luwi dibakar OTK, Selasa (30/7/2019). (Ist)

POPULARITAS.COM – Asnawi Luwi, wartawan Serambi Indonesia yang menjadi korban pembakaran rumah di Aceh Tenggara berharap Polisi Militer Kodam Iskandar Muda (Pomdam IM) segera menuntaskan dugaan kerterlibatan oknum TNI dalam insiden pembakaran rumahnya.

“Dengan adanya pelimpahan ini, maka kita berharap Pomdam Iskandar Muda untuk bersegera menuntaskan perkara, apalagi jika melihat dari proses kasus pembakaran rumah yang menimpa saya dan keluarga sudah berjalan lebih dari 2 tahun,” kata Asnawi didampingi pengacara Askhalani, Senin (10/1/2022).

Asnawi menerima Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) dari Ditreskrimum Polda Aceh pada tanggal 10 Januari 2022. Sementara kasus pelimpahan perkara ini ke Pomdam Iskandar Muda berdasarkan nomor B/18/I/Res.1.13/2022/Ditreskrimum tanggal 3 Desember 2021.

Menurut Asnawi, langkah cepat yang dilakukan Polda Aceh dan tim dalam membongkar kasus pembakaran rumahnya patut diapresiasi dan ini sekaligus menjadi petunjuk awal bahwa dari sejak lama kecurigaan tentang adanya keterlibatan oknum TNI terjawab.

Di sisi lain, kata Asnawi, pelimpahan kasus dari Polda Aceh ke Pomdam Iskandar Muda ini sekaligus menjadi pintu masuk dan petunjuk awal untuk membongkar dalang dan aktor serta peran para pihak yang terlibat dalam pembakaran rumah.

“Apalagi tidak mungkin pembakaran ini dilakukan oleh satu orang (tunggal) dan pasti ada yang menyuruh dan yang menskenariokan secara bersamaan,” tutur Asnawi.

Asnawi sangat yakin bahwa Pomdam Iskandar Muda akan bekerja secara proporsional dan dapat menuntaskan perkara ini dengan cepat.

Shares: