News

Korban Kebakaran Keude Paya Bakong Terima Bantuan Masa Panik

LHOKSUKON (popularitas.com) – Sebanyak 21 Kepala Keluarga yang terdampak kebakaran di Gampong Keude Paya Bakong, Aceh Utara, mulai mendapat bantuan masa panik pada Jumat, 25 Oktober 2019. Diantara bantuan tersebut diberikan oleh Muhammad Yusuf, salah seorang anggota Fraksi Partai Aceh di DPRK Aceh Utara.

Bantuan masa panik tersebut diterima langsung oleh perangkat desa Gampong Keude Paya Bakong. Sementara bantuan masa panik yang diberikan berupa beras, telur, mie instan dan sembako lainnya.

“Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban korban kebakaran yang sedang mangalami musibah dan diterima oleh Geuchik Keude Paya Bakong Saifullah,” ujar Muhammad Yusuf.

Dia berharap seluruh korban kebakaran tersebut tidak putus asa. “Kita yakin ini mempunyai makna yang tersirat,” katanya.

Sebanyak 19 rumah toko yang berada di Keude Paya Bakong dilaporkan terbakar pada Jumat dinihari. Api diduga berasal dari arus pendek listrik.

Selain bantuan dari anggota dewan, puluhan korban terdampak kebakaran di Keude Paya Bakong tersebut juga disebutkan telah mendapat bantuan dari Dinas Sosial Aceh Utara. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial P3A Aceh Utara, Zulkarnaini. “Kita Sudah menyalurkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran di Keude Paya Bakong,” ungkapnya.

Adapun bantuan yang disalurkan seperti beras, ikan sarden, mie instan, pakaian, obat-obatan serta tikar dan barang keperluan darurat lainnya.

“Kita menyampaikan rasa simpati dan berharap bisa segera beraktivitas seperti biasanya, meskipun memang situasi yang dihadapi tidak mudah karena banyak kehilangan harta,” pungkasnya.* (C-006)

Shares: