HukumNews

KPK limpahkan kasus Gubernur Aceh non aktif ke Pengadilan

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pihaknya telah melimpahkan kasus perkara dugaan suap dana otonomi khusus (DOK) Aceh, yang melibatkan gubernur Aceh non aktif, Irwandi Yusuf.

JAKARTA (popularitas.com) : Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pihaknya telah melimpahkan kasus perkara dugaan suap dana otonomi khusus (DOK) Aceh, yang melibatkan gubernur Aceh non aktif, Irwandi Yusuf.

Pelimpahan berkas tuntutan, telah dilakukan penyidik pihaknya pada Rabu, 14 November 2018, kepada penuntut, untuk selanjutnya dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta pusat.

Setelah pelimpahan berkas ini, maka selanjutnya, KPK akan menunggu jadwal resmi persidangan, terang Febri. Ia kemudian menjelaskan, selain Irwandi Yusuf, juga turut diserahkan berkas tuntutan tersangka lainnya, yakni T Saiful Bahri, dan Hendr Yuzal.

Ketiga tersangka, ungkap Febri, telah diperiksa sekurangnya sebanyak empat kali, dalam kapasitanya sebagai tersangka, dan jumlah saksi yang diperiksa KPK sebanyak 121 orang, demikian terang Febri. (SAKY)

Shares: