News

KSR PMI Unsyiah Gelar Bakti Relawan ke Sampoiniet

Dua dosen FT USK daftar sebagai calon rektor
Foto by Eramadina

BANDA ACEH (popularitas.com) – Korps Sukarelawan Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit Universitas Syiah Kuala mengadakan kegiatan bakti relawan ke VI di Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan yang mengangkat tema “Mewujudkan kepedulian untuk negeri dalam bakti” tersebut akan berlangsung selama empat hari, yaitu Kamis-Minggu, 12-15 Desember 2019.

Sebelum memulai perjalanan menuju ke Sampoiniet, KSR PMI Unsyiah mengadakan apel pelepasan yang dilaksanakan di Geulanggang Mahasiswa Unsyiah, Rabu,11 Desember 2019.

Kepala Biro Kemahasiswaan Unsyiah, Dr. Mustafa Sabri hadir mewakili pihak rektorat dan memberikan kata sambutan, sekaligus melepas keberangkatan relawan PMI Unsyiah.

Dalam sambutannya, Dr. Mustafa Sabri menyampaikan kegiatan bakti relawan ini merupakan kegiatan yang cukup baik dalam perwujudan dalam pengabdian kepada masyarakat. Dia juga mengapresiasi kegiatan ini karena rangkaian acara kegiatan bakti relawan jarang dilakukan oleh UKM lain.

Sementara T. Auliya Rahman selaku ketua panitia mengatakan tujuan kegiatan adalah untuk mengedukasi masyarakat perihal kehidupan sehat dan tanggap bencana. Selain itu, kegiatan ini sekaligus menjadi bentuk latihan dalam mewujudkan relawan yang professional serta dicintai masyarakat.

Hal senada disampaikan Komandan KSR PMI Unsyiah, Afdhalul Zikri. Dia mengatakan kegiatan ini tidak seperti bakti sosial pada umumnya. Namun, kegiatan ini lebih mengarah untuk pelayanan kehidupan sehat serta edukasi tanggap bencana.

“Kegiatan ini tidak seperti pada umumnya, nanti akan diadakan pelayanan kesehatan, sekolah tanggap bencana dan semua hal yang berkenaan dengan relawan dan kepalangmerahan dan bakti relawan ini juga bertujuan untuk menyosialisasikan keberadaan PMI di tengah-tengah masyarakat,” ujar Afdhalul.* (RIL)

Shares: