News

Kubu Prabowo-Gibran akui kalah di Aceh dan Sumbar

Prabowo saat joget. Foto: Antara

POPULARITAS.COM – Kubu Prabowo-Gibran mengakui pasangan itu kalah di 2 provinsi yaitu Aceh dan Sumatera Barat pada Pemilu 2024. Dari sejumlah hasil quick count, suara Aceh dan Sumatera Barat dikuasai Anies-Muhaimin (AMIN).

“Kami mungkin kalah tipis hanya di Aceh dan Sumatera Barat,” ungkap Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid di Istora Senayan, Jakarta, dikutip dari CNBC Indonesia, Kamis (15/2/2024).

Meskipun kalah di dua provinsi itu, kata dia, pasangan Prabowo-Gibran masih di atas angin karena unggul sementara di hasil perhitungan cepat atau quick count. Dari 6 lembaga survei, pasangan nomor urut 2 tersebut berhasil meraup lebih dari 55% suara dan berpeluang menang hanya dengan 1 putaran saja.

Pada kesempatan itu, Nusron mengungkapkan resep Prabowo-Gibran bisa maraup suara banyak. Salah satunya adalah adanya kontribusi yang besar dari suara santri.

“Pokoknya kalau menang itu mau ngomong apa saja enak. Saya pikir hampir mayoritas santri di bawah Gus Miftah mayoritas mendukung PaGi (Prabowo-Gibran). Saya lihat banyak tokoh-tokoh sentral di NU, sentral, pesantren besar itu semuanya mendukung ke PaGi,” tuturnya.

Dia juga bilang saat melakukan kampanye, narasi yang diberikan Prabowo-Gibran tidak pernah menyerang. Malah dia menilai cenderung merangkul.

“Ini merupakan kemenangan keberlanjutan, ini adalah kemenangan rekonsiliasi, ini jadi bukti bahwa siapapun kalau di Indonesia yang kampanyenya tidak menyerang, kampanyenya merangkul, itu akan menang,” pungkasnya.

Editor: Fadhil

Shares: