NewsOlahraga

Kuta Alam Juara Liga Gemilang Kota Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Tim Kecamatan Kuta Alam tampil sebagai juara Liga Gemilang 2017. Di partai final yang digelar Sabtu (16/12/2017) di Stadion H Dimurtala, Lampineung, tim asuhan Dedek Pelak berhasil mengalahkan Banda Raya dengan skor 4-1.

Gol-gol Kuta Alam dicetak Fahrul Adoy, Reza Fandi dua gol dan gol dari Anang.  Sementara Banda Raya hanya mampu mencetak satu gol hiburan.

Dengan kemenangan ini, Helza dkk berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta plus trophy. Uang pembinaan ini diserahkan langsung oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Sementara Banda Raya sebagai runner up membawa pulNGa Rp 10 juta plus trophy yang diserahkan Wakil Walikota Zainal Arifin. Jura tiga bersama diraih Jaya Baru dan Ulee Kareng. Keduanya membawa pulang masing-masing Rp 5 juta plus trophy.

PanitiA juga menyediakan hadiah untuk top skor berupa uang pembinaan dan piala. Striker Kuta Alam yang juga mantan pemain Persiraja, Septi Heriansyah berhak membawa pulang gelar top skor dengan raihan 3 gol selama turnamen berlangsung. Panitiapun memberikan uang pembinaan Rp 500 ribu.

Saat penutupan, Walikota menyampaikan Liga Gemilang tahun depan akan digelar dengan peserta lebih banyak. Semua klub Gampong akan diundang untuk berpartisipasi.

“Nanti semua klub yang ada di Gampong kita beri kesempatan untuk ikut serta, mungkin bisa seperti kualifikasi dulu di level kecamatan. Kemudian yang terbaik baru tampil di tingkat Kota. Jadi Liga gemilang tahun depan akan lebih meriah” ujarnya.[acl/rilis]

Shares: