News

Kyriad Muraya Hotel Aceh Berbagi Ta’jil di Taman Edukasi Gampong Pemulung

BULAN Ramadhan adalah momentum paling baik untuk berbagi rejeki. Hal ini pun tak luput dimanfaatkan oleh Kyriad Muraya Hotel Aceh untuk berbagi.

Kendati tak banyak dan tak mewah, tetapi nilai tulus ikhlas yang ada di balik niat di hati tentunya yang menjadikan kegiatan berbagi menjadi semakin bermakna.

Hari ini, Jumat, 24 Mei 2019, Kyriad Muraya Hotel Aceh menyalurkan ta’jil untuk buka puasa yang diperuntukkan bagi anak-anak pemulung di Gampong Jawa, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. Sebanyak 50 kotak ta’jil disalurkan kepada anak-anak tersebut. Pembagian ta’jil dilakukan di Taman Edukasi Anak Pemulung, Gampong Jawa.

Ketika staff Kyriad Muraya Hotel Aceh tiba di lokasi sekitar pukul 16.30 WIB, ternyata anak-anak sedang khusyuk shalat ashar berjamaah. Selepas shalat ashar berjamaah, penyerahan ta’jil dilakukan kepada anak-anak pemulung diwakili oleh para sukarelawan pengajar yang memang sudah menanti kedatangan Kyriad Muraya Hotel Aceh di Taman Edukasi Anak Pemulung.

“Kegiatan bagi-bagi ta’jil untuk buka puasa bersama ini memang sudah sejak tahun lalu kami laksanakan, dan tahun lalu pun kami juga membagikannya di Taman Edukasi Anak Pemulung Gp. Jawa. Hal ini sudah seperti agenda rutin bagi kami untuk mengunjungi anak-anak di sini,” ujar Andi Munandar, selaku HR Manager Kyriad Muraya Hotel Aceh yang kala itu turut menjadi salah satu staff yang hadir menyerahkan ta’jil buka puasa.

Anak-anak yang berkumpul di Taman Edukasi Anak Pemulung tersebut merupakan kumpulan dari anak-anak yang orang tuanya berprofesi sebagai pemulung dan bertempat tinggal di sekitar taman edukasi tersebut. Di tengah keterbatasan, mereka berkumpul di Taman Edukasi yang berupa balai tersebut untuk mengaji dan belajar setiap harinya.

Dengan 50 kotak ta’jil yang diberikan hari ini oleh Kyriad Muraya Hotel Aceh, maka kegiatan mereka bertambah dengan berbuka puasa bersama. Kunjungan tersebut kemudian ditutup dengan berfoto bersama. (***)

Shares: