News

Kyriad Muraya kumpulkan darah 71 kantong

Donor darah di Kyriad Muraya Hotel Aceh, Banda Aceh, Selasa (16/5/2023). Foto: Kyriad Muraya

POPULARITAS.COM – Sebagai wujud kepedulian antar sesama, Kyriad Muraya Hotel Aceh kembali bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh untuk melakukan kegiatan rutin donor darah.

Kegiatan yang mengusung tema “Setetes Darah Anda, Selamatkan Jiwa Sesama” itu berlangsung di hotel setempat, Selasa (16/5/2023).

Andi Munandar selaku Human Resources Manager (HRM) Kyriad Muraya Hotel Aceh mengapresiasi masyarakat maupun staf hotel tersebut yang berpastisipasi mendonorkan darah di tengah kesibukkanya masing-masing.

Dalam kegiatan donor darah itu, kata Andi, Kyriad Muraya berhasil mengumpulkan darah sebanyak 71 kantong. Adapun peserta yang ikut berpastisipasi antara lain TNI/Polri, pegawai BUMN, instansi swasta, bank.

“Kemudian media, organisasi masyarakat, masyarakat umum, komunitas dan karyawan Kyriad Muraya Hotel Aceh sendiri,” ujarnya.

Andi juga mengatakan bahwa mendonorkan darah adalah salah satu cara berbagi yang paling mudah dan bermanfaat baik bagi penerima maupun pendonor.

“Dengan mendonorkan sedikit darah yang kita miliki akan sangat bermanfaat tentunya bagi calon penerima darah. Selain itu, sebagai pendonor juga kita bisa mendapatkan berbagai manfaat kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Bambang Pramusinto selaku General Manager Kyriad Muraya Hotel Aceh menyampaikan bahwa kegiatan donor darah rutin tersebut dimaksudkan agar bisa membantu masyarakat yang membutuhkan stok darah.

“Kita harapkan ini terus berlangsung supaya ketersediaan stok darah bagi PMI juga mencukupi serta membantu bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Shares: