NewsSepakbola

Laga pembuka Liga 1 Indonesia : PSS Sleman kalahkan Bali United 1-0

Laga pembuka Liga 1 Indonesia : PSS Sleman kalahkan Bali United 1-0
Bali United kalah melawan PSS Sleman 0-1 pada laga pembuka Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stasion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (1/7/2023) ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

POPULARITAS.COM – Laga pembuka Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2023/2024, pertemukan Bali United dan PSS Sleman, pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar itu, berkakhir dengan kemenangan Ricky Cawor dan kawan-kawan.

Dikutip dari laman Antara, Sabtu (1/7/2023), kemenangan PSS Sleman tercipta atas buah gol dari gelandang Ricky Cawor di menit ke-46. 

Sejak pluit ditiup wasit Asep Yandis tanda laga dimulai pada babak pertama, Bali United mulai main agresif menyerang tim lawan.

Beberapa kali peluang gol seharusnya tercipta oleh tim dengan julukan Serdadu Tridatu itu, di antaranya dari penyerang sayap kiri Privat pada menit ke-21 dan dari bek kiri Ricky Fajrin pada menit ke-27.

Namun, serangan Ilija Spasojevic dan kawan-kawan dapat dibendung oleh pertahanan anak asuhan Marian Mihail yang mulai melakukan serangan balik.

Meski begitu, hingga wasit menambah waktu selama satu menit, skor kacamata tetap bertahan hingga kedua tim turun minum.

Memasuki babak kedua, tim lawan dengan julukan Super Elang Jawa itu langsung tancap gas.

Masuknya gelandang tengah Esteban Vizcarra menggantikan Bustos menjadi amunisi baru bagi tim lawan.

Kurang dari dua menit bola menggelinding di rumput hijau pada babak kedua, gelandang sayap kiri PSS Sleman Ricky Cawor menjebol gawang Bali United yang tak diantisipasi Adilson Maringa.

Gol tersebut tercipta pada menit ke-46 melalui tendangan langsung pemain bernomor punggung 11 itu.

Kedua tim kemudian saling menyerang dan mengatur strategi masing-masing.

Coach Teco kemudian mengganti lima pemain Bali United untuk menambah kekuatan baru, termasuk salah satunya Ilija Spasojevic yang digantikan Made Tito Wiratama.

Begitu juga PSS Sleman yang mengganti tiga kali pemainnya untuk menekan permainan Bali United.

Pada menit ke-87, Bali United memiliki peluang mencetak gol melalui Fadil namun tendangannya melesat di sisi kiri gawang lawan.

Hingga tambahan waktu empat menit, Bali United tak dapat menambah poin hingga pertandingan berakhir skor tetap 0-1 di kandang sendiri.

Laga pembuka Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Dipta disaksikan sebanyak 3.450 penonton yang tetap antusias menyaksikan pertandingan meski hujan deras mengguyur wilayah Gianyar, Bali.

Shares: