NewsSepakbola

Laskar Mataram siap bertarung lawan tiga tim asal Sumatera

Laskar Mataram siap bertarung lawan tiga tim asal Sumatera. Foto: Liga 2

POPULARITAS.COM – PSIM Yogyakarta menjadi salah satu kontestan dalam fase 12 besar ajang Liga 2 2023/24. Tampil sebagai peringkat ke-3 Grup 2, PSIM di babak 12 besar tergabung dalam Grup X bersama tiga klub asal Pulau Sumatera.

Tiga klub asal Sumatera ini adalah juara Grup 1 Semen Padang FC, runner up Grup 1, Persiraja Banda Aceh dan peringkat ke-3 Grup 1 PSMS Medan.

Menghadapi fase 12 besar yang akan dijalani dalam dua pekan lagi, PSIM terus mempersiapkan timnya. Setelah laga melawan Persikab Kab. Bandung pada Senin (18/12) lalu, Laskar Mataram kembali menjalani latihan pada Jumat (22/12/2023) sore.

Pelatih PSIM, Kas Hartadi menuturkan persiapan timnya untuk menghadapi pertandingan pertama babak 12 besar nanti.

“Dua minggu ini kita fokus pada stamina pemain. Kemudian baru kita susul dengan latihan taktik dan strategi,” kata Kas Hartadi, dikutip dari laman Liga 2, Sabtu (23/12/2023).

Bergabung dalam Grup X dan bersaing dengan tiga tim asal Sumatera tak membuat PSIM gentar.

“Tidak masalah, tim lain kan juga menempuh perjalanan yang sama. Jadi kita ya sama-sama saja. Makanya itu, dua minggu ini kita genjot stamina pemain agar makin siap tempur,” Kas Hartadi menambahkan.

Pelatih asal Solo itu juga menambahkan, perjalanan panjang saat laga away nanti tentu akan mempengaruhi setiap tim. Namun hal tersebut disebutnya sudah menjadi hal yang wajar dalam kompetisi sepak bola.

“Kalau dihitung-hitung kita juga sama saja. Perjalanan ke Padang dan Bandung juga tidak jauh beda dari segi waktu. Memang bedanya nanti kita ada transit,” ucap Kas Hartadi lagi.

Di laga perdana babak 12 besar nanti, PSIM dijadwalkan akan berhadapan dengan Semen Padang FC. Laga perdana PSIM akan dimainkan di Stadion H. Agus Salim, Padang pada 6 Januari 2024 mendatang.

Shares: