News

Legislatif minta Pj Walikota Banda Aceh fokus bayar hutang

Legislatif minta Pj Walikota Banda Aceh fokus bayar hutang
Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar bersama Pj Walikota Banda Aceh, Bakri Siddik, usai penyampaian LKPJ, Jumat (31/3/2023). FOTO : Humas DPRK Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Sejumlah anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, minta kepada Pj Walikota Bakri Siddiq untuk fokus dalam penyelesaian hutang yang membelit pemerintahan sejak tiga tahun terakhir.

Hal tersebut disampaikan para legislator itu dalam sidang paripurna penyamapaian LKPJ Walikota Banda Aceh, Jumat (31/3/2023).

Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar dalam kesempatan itu minta Pj Walikota, untuk berpikir langkah strategis dan sistematis dalam penuntasan hutang. “Kondisi keuangan Pemko Banda Aceh sedang tidak baik-baik saja. Perlu ada perhatian serius,” katanya

Karna itu, kata Farid lagi, Pj Walikota Banda Aceh sebaiknya konsentrasi pada masalah hutang. Sejak 2021 kondisi keuangan daerah sulit, ada beban hutang, dan ini harus segera dituntaskan, ujarnya.

Hal serupa disampaikan oleh Syarifah Munira. Legislatof dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, minta Pj Walikota Banda Aceh mendengar keluhan dan masukan dari banyak pihak, terutama rekanan, ASN, dan tenaga kontrak yang hingga saat ini banyak hak-hak mereka yang belum terbayarkan.

“Untuk itu kami hanya membutuhkan kepastian kapan akan dilakukan pembayaran kepada para rekanan, ASN dan pihak lainnya,” sebut Syarifah.

Hal serupa juga disampaikan Tati Meutia Asmara dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dia menuturkan terkait dengan terkendalanya pembayaran hutang itu merupakan aspirasi dan harapan masyarakat.

“Apa sebenarnya solusi konkret dari Pj Wali Kota untuk menjadikan kondisi kita tidak lagi terpuruk seperti tahun yang lalu,” tanya Tati Meutia Asmara.

Shares: