EkonomiNews

Legislator minta pemerintah segera umumkan nama Dirut Bank Aceh

Fraksi PKS DPR Aceh tolak kenaikan harga BBM
H Zaenal Abidin, Ketua F-PKS DPR Aceh. FOTO : Humas DPR Aceh

POPULARITAS.COMZaenal Abidin, legislator Aceh dari FPKS minta agar pemerintah daerah ujung barat Sumatra itu, segera umumkan nama Dirut Bank Aceh yang telah dinyatakan lolos uji kepatutan dan kelayakan yang dilaksanakan oleh OJK di Jakarta.

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/2/2023), Zaenal Abidin yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi III DPR Aceh itu tegaskan, penting bagi Pemerintah untuk mengumumkan langsung nama dirut yang lolos fit and propers, sebab, katanya lagi, hal tersebut selama ini ditunggu oleh publik.

OJK sendiri, Sambung Zaenal, telah menyerahkan nama calon yang dinyatakan lulus fit and propers, jadi tidak ada alasan bagi pemerintah Aceh untuk tidak segera menyampaikan hal tersebut kepada publik.

Selaku anggota DPR Aceh di Komisi III yang merupakan mitra kerja Bank Aceh, dirinya meminta kepada pihak berwenang untuk menyampaikan nama tersebut kepada masyarakat. “Saya pikir penting memberitahukan hasil itu kepada publik,” tandasnya.

Yang jadi persoalan adalah, ketika informasi ini tidak segera dibuka, maka justru mengundang kecurigaan masyarakat. Jadi, tandasnya, hal seperti itu tidak perlu ditutupi, silahkan buka apa adanya.

Selain itu, ia mengaku sejak awal tidak mempermasalahkan sosok yang nantinya memimpin BAS, apakah itu orang Aceh, ataupun dari  luar Aceh, yang penting orang tersebut harus membuat BAS semakin lebih maju.

“Siapapun boleh, yang penting mampu membuat BAS menjadi lebih baik dan mampu membuat terobosan-terobosan baru untuk kemajuan BAS,” kata Zaenal Abidin.

Shares: