News

Legislator minta Pemkab Pidie jemput bola pembangunan venue PON 2024

Anggota DPRK Pidie, Anwar Sastra Putra. Foto: dok pribadi

POPULARITAS.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie, menilai tidak ada perkembangan signifikan terkait penunjukan daerah setempat sebagai tuan rumah tiga cabang olahraga (Cabor) PON Aceh-Sumut tahun 2024.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Komisi IV DPRK Pidie, Anwar Sastra Putra kepada popularitas.com, Rabu (18/10/2023).

Pasalnya sambung dia, dengan sisa waktu hingga pelaksanaan hajatan olahraga nasional itu digelar, namun hingga kini belum terlihat infrastruktur apa saja yang akan dibangun.

“Padahal Pidie ditunjuk menjadi tuan rumah tiga cabor, yang pastinya venue-venue itu haruslah berstandar nasional,” kata Anwar Sastra Putra.

Dikatakan, atas dasar itulah, Pemerintah Pidie diminta untuk dapat membangun komunikasi secara intens dengan Pemerintah Provinsi Aceh maupun pusat ihwal pembangunan tiga venue tersebut.

“Maka pemerintah Pidie harus serius dalam hal penyelenggaran PON 2024 ini, bahkan kalau perlu Pemkan Pidie menjemput bola ke Provinsi maupun pusat,” pintanya.

Hal itu semata-mata agar penyambutan tamu nasional yang datang ke daerah yang dikenal dengan sebutan Negeri Pedir itu bisa maksimal.

Selain event olahraga nasional itu juga akan menimbulkan efek yang sangat bagus dalam promosi daerah serta perputaran ekonomi masyarakat.

“Kita tidak mau saat PON nanti, daerah kita menjadi malu. Saya selalu sekretaris Komisi IV DPRK Pidie, bila gagal PON di Pidie sangat kita sesalkan,” tambahnya.

Shares: