NewsSepakbola

Lepas tiga pemain ke timnas, begini harapan pelatih PSM Makassar

Lepas tiga pemain ke timnas, begini harapan pelatih PSM Makassar
Pemain PSM Makassar (kiri) di Liga 1. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – PSM Makassar resmi melepas ketiga pemain kuncinya Yakob Sayuri, Yance Sayuri dan Reza Arya Pratama untuk bergabung mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Surabaya jelang menghadapi laga FIFA Match day melawan Palestina dan Argentina.

Ketiganya dilepas PSM setelah membela tim melakoni laga play-off AFC Club Competition perebutan satu tiket babak kualifikasi AFC Champions League 2023/24 melawan Bali United FC.

Melepas pemainnya bergabung dengan Timnas Indonesia, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares berharap ketiga pemain itu bisa menunjukkan performa terbaiknya bersama Timnas Indonesia.

Ketiga pilar tim berjuluk Juku Eja itu diharapkan bisa memetik pengalaman dan pelajaran berharga saat menghadapi lawan tangguh seperti Palestina dan Argentina.

“Saya ingin menyampaikan selamat berjuang untuk ketiga pemain PSM. Semoga berhasil pada timnas karena penting bagi kerja untuk mendapatkan hasil yang bagus di dua pertandingan,” kata Juru taktik asal Portugal itu, dilansir dari laman resmi klub, Selasa (13/6/2023).

“Tidak hanya Argentina tapi Palestina juga,” imbuhnya.

Ketiganya memang menjadi andalan PSM yang sukses merebut gelar juara musim lalu. Yakob Sayuri sukses mencetak 5 gol dan 6 assist dari 31 kali penampilan sepanjang musim lalu.

Tak kalah dari saudara kembarnya, Yance Sayuri musim lalu mengemas 7 gol dan 7 assist dari 25 penampilannya bersama PSM.

Sementara Reza Pratama tampil gemilang di bawah mistar gawang PSM dengan torehan 14 kali cleansheet dari 33 kali penampilannya bersama tim.

Melihat penampilan apik pemainnya musim lalu, Bernardo Tavares berharap mereka dipercaya tampil sebagai starting line up Timnas Indonesia di laga FIFA Match day.

“Saya berharap mereka sebagai starter dan bisa bermain bagus,” pungkas pelatih berusia 42 tahun itu.

Shares: