News

ASN dua SKPA donorkan darah 72 kantong dalam sehari

ASN Dinas Pengairan Aceh donorkan darah sebanyak 108 kantong
ASN Dinas Pengairan Aceh saat mengikuti kegiatan donor darah ASN Pemerintah Aceh, di Instalasi UTD RSUDZA, Banda Aceh, Senin (4/7/2022).

POPULARITAS.COM – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh mendonorkan darahnya sebanyak 72 kantong pada Senin (12/6/2023). Mereka yang berdonor itu adalah ASN yang bertugas di Dinas Arsip dan Perpustakaan (Arpus) dan Dinas Registrasi Kependudukan Aceh (DRKA).

“Kemarin, ASN Dinas Arpus mendonor 32 kantong dan DRKA 40 kantong, total semua ada 72 kantong,” kata Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, M Gade, Selasa (13/6/2023).

Gade menyebutkan, 72 pendonor itu menambah akumulasi donasi darah yang terkumpul dari ASN Pemerintah Aceh selama tahun 2023, yaitu, 3.769 kantong darah. Jumlah tersebut merata didonorkan oleh para ASN dari berbagai instansi di bawah Pemerintah Aceh.

“Jika dihitung dari pertama digelar pada 2020, maka jumlah darah yang telah didonor ASN Pemerintah Aceh sekitar 37 ribu lebih, ” pungkas Gade.

Mewakili pimpinan Pemerintah Aceh, Gade menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN yang masih antusias berpartisipasi mendonorkan darah. Ia mengatakan, berkontribusi dan melayani kepentingan masyarakat luas menjadi tugas seorang ASN.

Shares: