News

Libas Persebaya 2-0, Carlos Fortes mulai panas

Libas Persebaya 2-0, Carlos Fortes mulai panas
Carlos Fortes usai cetak gol ke gawang Persebaya. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – PSIS Semarang kembali memetik hasil maksimal saat berlaga di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (16/7/2023). Bermain di pekan ke-3 Liga 1 2023/24, skuat Mahesa Jenar unggul 2-0 sekaligus sebagai revans atas dua kekalahan dari Persebaya Surabaya musim lalu.

Adalah striker asal Portugal, Carlos Fortes yang tampil menjadi pahlawan kemenangan PSIS. Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Fortes akhirnya membuat PSIS unggul di menit ke-78 lewat tendangan penalti.

Dan di masa injury time babak kedua, Carlos Fortes kembali menjebol gawang Persebaya yang dikawal kiper Ernando. Memaksimalkan umpan Gali Freitas di dalam kotak penalti, sempat terjatuh, Fortes tetap mampu melesakkan bola ke gawang Persebaya.

“Suporter bahagia dengan kami atas hasil ini. Pemain tampil bagus, pertandingan juga bagus,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius usai pertandingan, dikutip dari situs resmi klub, Senin (17/7/2023).

Dia menyebutkan, kunci keberhasilan di laga kali ini adalah tampil disiplin dan kerja keras pemain di lapangan. “Kita tahu Persebaya tim bagus, tapi hari ini kami bermain lebih baik dari Persebaya. Kami bermain kompak, saya juga senang tidak ada gol ke gawang kita,” tambah Gilbert Agius.

Kebahagiaan juga terpancar dari Carlos Fortes yang mulai panas dengan gol demi golnya. “Saya tentu sangat senang cetak gol, tapi lebih penting tiga poin ini. Kita kerja selama seminggu sangat bagus dengan laga ini, kami main sangat disiplin,” kata Carlos Fortes.

Rasa penasaran PSIS tentu usai karena mampu revans atas dua kekalahan dari Persebaya di BRI Liga 1 2022/2023 lalu saat mereka kalah baik di laga kandang juga tandang. Saat ini, mengumpulkan enam poin hasil dari dua kali menang dan sekali kalah, PSIS ada di peringkat ketiga klasemen sementara.

Shares: