News

Hari pertama laga Pornas Korpri, tim Aceh raih kemenangan di catur dan tenis meja

Kontingen cabor catur Korpri Aceh saat berlaga pada ajang Pornas Korpri di Semarang, Sabtu (15/7/2023). Foto: Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Tim Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Aceh berhasil meraih kemenangan di dua cabang olahraga (cabor) pada hari pertama Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) Korpri. Kedua cabor tersebut adalah catur dan tenis meja.

“Catur kategori beregu maupun perorangan berhasil menang di hari pertama, begitu juga cabor tenis meja kategori beregu juga berhasil mengalahkan lawan,” kata Ketua Kontingen Korpri Aceh, Muhadi dalam keterangannya, Senin (17/7/2023).

Muhadi menjelaskan, Cabor Catur dibagi ke dalam tiga kategori pertandingan, yaitu standar, cepat dan kilat. Masing-masing kategori dibagi menjadi 7 babak.

“Pada hari pertama ini masih pertandingan dengan kategori standar dengan 3 babak, Alhamdulillah ketiga babak tersebut tim Aceh berhasil menang baik yang beregu maupun perorangan,” kata Muhadi.

Sementara pada hari kedua pertandingan, tim catur Aceh akan kembali menghadapi lawan pada sisa 4 babak kategori standar. “Semoga tim catur Aceh bisa meraih medali pada pertandingan kategori standar,” tutur Muhadi.

Adapun empat pemain tim catur Korpri Aceh bagian beregu adalah Agus Salim, Musliadi, MF Zulkhairi, dan Juanda. Sementara bagian perorangan diikuti oleh M Hendrik Friyasayani MF.

Lebih lanjut, Muhadi mengatakan, kemenangan juga diraih tim Korpri Aceh pada cabor tenis meja di hari pertama laga. Tim beregu tenis meja yang terdiri dari Ade Surya, Helmi, Syukrian, M Yani, dan Faisal sukses menekuk tim Korpri Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dengan skor 2-0.

“Semoga kemenangan kembali diraih tim Aceh di hari selanjutnya pada tahap yang lebih tinggi untuk mencapai medali,” pungkas Muhadi.

Untuk diketahui, Korpri Aceh mengirim 34 atlet untuk mengikuti lima cabang lomba pada Pornas Korpri Jawa Tengah, yaitu, futsal sebanyak 10 atlet, tenis meja 5 atlet, tenis lapangan 8 atlet, bulu tangkis 6 atlet dan catur 5 atlet.

Shares: