NewsSepakbola

Lilipaly siap bekerja keras demi starter

Pesepak bola Bangladesh Rimon Hossain (kiri) dan Yeasin Arafat (kedua kiri) membayangi pesepak bola Timnas Indonesia Stefano Jantje Lilipaly (kanan) saat laga persahabatan FIFA di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

POPULARITAS.COM – Stefano Lilipaly sudah menunaikan tugasnya membela timnas Indonesia dalam FIFA Matchday. Kini, sang gelandang sudah kembali menjalani latihan bersama Borneo FC Samarinda.

Pieter Huistra selaku pelatih pantas lega. Kondisi Stefano Lilipaly sama sekali tidak menurun. Situasi yang kondusif mengingat kompetisi tinggal menghitung hari.

Stefano Lilipaly mengaku kondisinya saat ini sangat baik. Ia bahkan menegaskan siap untuk berlaga di BRI Liga 1 2023/24. Hal tersebut disampaikan Fano, begitu dia disapa, terkait kondisinya saat ini.

Pemain naturalisasi asal Belanda tersebut mengaku tak ada masalah dengan fisik dan staminanya. Meski tidak mengikuti latihan bersama Borneo FC, Fano tetap latihan bersama timnas Indonesia.

“Ya, kondisi saya saat ini bagus dan fit. Saya tak ada masalah dan saya siap untuk bertanding di kompetisi nanti,” terang Fano, dikutip dari laman resmi Liga 1, Selasa (27/6/2023).

Hadirnya pemain-pemain baru di Borneo FC saat ini, disebut Fano sangat baik secara kualitas. Hal itu lanjutnya, membuat komposisi dalam tim semakin solid. Apalagi pemain anyar dilihatnya sangat cepat beradaptasi.

“Saya sudah lihat pemain-pemain baru di dalam tim musim ini. Mereka semua sangat bagus dan cepat menyatu dengan pemain lama. Mereka juga punya karakter dan saya pikir itu akan jadi modal bagi tim ini secara keseluruhan untuk berlaga di kompetisi,” katanya lagi.

Fano melihat persaingan musim ini tak terjadi semata antartim yang berkompetisi. Tetapi lebih dari itu, persaingan di dalam tim juga sangat terasa ketat. Apalagi musim ini Borneo FC mendatangkan beberapa pemain baru di sektor depan.

Meski berlabel pemain nasional, dirinya menegaskan akan bekerja keras. Sebab, sedikit saja mengalami penurunan kondisi, maka dirinya bisa kehilangan kesempatan menjadi starter di tim.

“Musim ini sangat banyak persaingan harus dihadapi. Salah satunya tentu saja persaingan dalam tim sendiri. Tapi saya sudah siap bersaing dengan pemain dalam tim dan membawa Borneo FC meraih target yang diinginkan,” tegasnya.

Shares: