NewsPemilu 2024

Lima komisioner KIP Aceh Besar dilantik 

Lima komisioner KIP Aceh Besar dilantik 
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, saat melantik lima anggota KIP Aceh Besar, Selasa (16/1/2024) di Kantor Bupati Aceh Besar. FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Lima komisioner KIP Aceh Besar, yakni, A Rahmat Adi, Miswar, T Khairun Salim, Agus Samsidi, dan Mahyar Tasnim, resmi dilantik Pj Bupati Muhammad Iswanto. Pelantikan kelimanya dilangsungkan di kantor bupati, Selasa (16/1/2024).

Pelantikan lima komisioner KIP Aceh Besar itu, didasarkan pada Keputusan Ketua KPU RI Nomor 61 tahun tahun 2024 tertanggal 10 Januari 2024 yang ditandatangani oleh Hasyim Asy’ari.

Saat melantik para komisioner KIP Aceh Besar itu, Pj Muhammad Iswanto mengatakan bahwa, para komisioner yang dilantik saat ini, merupakan orang-orang terpilih. Proses penjaringan dan persyaratan yang ketat, kemudian melahirkan orang-orang yang hari ini diberikan mandat sebagai penyelenggara Pemilu di daerah ini.

Untuk itu, pihaknya berharap, para komisioner yang dilantik, dapat ikut berperan secara aktif, jujur dan menjalankan proses pesta demokrasi secara bertanggungjawab. Sebab, pemilihan umum merupakan proses menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan.

Karna itu, sambung Muhammad Iswanto, kepada para komisioner KIP Aceh Besar, hendaknya dapat menjalankan amanah yang sudah diberikan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab.

Pemerintah Aceh Besar dan unsur Forkopimda, senantiasa bersedia memberikan dukungan guna terciptanya Pemilu 2024 yang aman, demokratis dan lancar. Pesan yang juga mesti diingat baik-baik, jaga integritas dan independensi, sebab komisioner adalah penyelenggara pemilu yang harus menjunjung tinggi prinsip-prinsip tersebut, demikian Muhammad Iswanto.

Shares: