NewsSepakbola

Sada Sumut siapkan kejutan untuk Sriwijaya FC

Sada Sumut tanpa pemain asing saat dijamu Sriwijaya FC
Pemain Sada United saat uji tanding. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Sada Sumut FC yang tengah berjuang untuk tidak terperosok ke zona degradasi akan menjalani laga tak mudah melawan Sriwijaya FC. Laga kedua tim akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang pada Selasa (16/1/2024) sore.

Dan dijamu Laskar Wong Kito, Sada Sumut mengibarkan misi hidup mati untuk dapat mencatat poin kemenangan.

Jika kembali menelan kekalahan seperti yang didapat di dua laga sebelumnya secara beruntun, maka posisi Sada Sumut akan semakin berbahaya.

Lini Pertahanan yang rapuh dari Sada Sumut usai kalah 1-3 dari Perserang Serang dan 1-4 dari PSKC Cimahi wajib segera bangkit dan dibenahi.

Meski dalam kondisi yang tidak ideal di dua laga terakhirnya, namun pelatih Sada Sumut, Yusuf Prasetio tetap optimistis.

“Kami akan memainkan strategi berbeda setelah hasil tak bagus pada dua laga sebelumnya. Dan harus diakui, laga nanti kami akan menghadapi tim paling kuat di grup ini,” kata pelatih yang akrab disapa Yoyo ini, dikutip dari laman Liga 2, Selasa (16/1/2024).

Dan menghadapi laga krusial nanti, dia memastikan anak asuhnya sudah siap tempur. “Kami akan berjuang habis-habisan. Kami berharap bisa meraih tiga poin,” tegas Yoyo.

Satu hal yang menjadi poin bagus untuk Sada Sumut adalah Yusuf Prasetio pada fase Grup 1 lalu tercatat sebagai pelatih Sriwijaya FC. Artinya, Yoyo tentunya sangat paham dengan kekuatan dari Sriwijaya FC.

“Pemain sudah melakukan persiapan yang terbaik. Harapannya anak-anak bisa menjalankan seluruh strategi yang telah disiapkan untuk merebut tiga poin dari kandang Sriwijaya FC,” ucap Yoyo lagi.

Sedikit kendala bagi Sada Sumut adalah bakal absennya dua pemain yakni Aulia Ramadhan Lubis dan Kevin Armedya, yang mengalami cedera. Namun Sada Sumut masih memiliki Ganjar Mukti dan Jelash Putra untuk memperkuat lini tengah dan lini pertahanannya.

Shares: