News

Hamas klaim hancurkan 136 tank Israel

Israel telah habiskan Rp277,6 trilliun sejak perang dengan Hamas
Foto yang dirilis oleh Pasukan Pertahanan Israel pada 7 November 2023 ini menunjukkan pasukan Israel melanjutkan operasi darat di Jalur Gaza. (Xinhua)

POPULARITAS.COM – Perlawanan atas perang yang dilancarkan Israel ke Gaza, sebabkan banyak kerugian dari negara tersebut, yakni hancurnya kenderaan militer, seperti tank dan lainnya.

Sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam, dalam keterangannya dikutip dari laman Antara, Rabu (8/11/2023) mengatakan, sebanyak 136 tank dan kenderaan tempur milik Israel telah dihancurkan pihaknya selama pertempuran.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Brigade Al-Qassam Abu Ubaida. Bahkan menurutnya, pihaknya mendokumentasikan proses penghancuran 136 tank dan kenderaan tempur milik Israel tersebut.

“Para musuh (Israel) mengganggu pembebasan empat tahanan asing kami dengan meningkatkan serangan udara dan melakukan pembantaian, seperti mereka menghambat pembebasan 12 di antaranya beberapa hari yang lalu,” lanjut Ubaida.

Mengenai kemungkinan pertukaran tahanan, Ubaida mengatakan “Pendekatan kami satu-satunya adalah kesepakatan komprehensif untuk menukarkan tahanan, baik seluruhnya atau sebagian, atau kelompok demi kelompok”.

“Kami memiliki tahanan perempuan, orang lanjut usia. dan mereka dengan kesehatan buruk di penjara wilayah yang diduduki, seperti mereka juga memiliki tahanan dengan kategori serupa,” tambahnya.

Selama operasi Badai Al-Aqsa pada 7 Oktober lalu, Hamas menangkap sekitar 242 warga Israel untuk potensi pertukaran dengan sekitar 6.000 tahanan Palestina yang ditahan di penjara Israel, menurut statistik resmi.

Sebagai protes, keluarga tahanan Israel menuntut pembebasan segera keluarga mereka, setelah menyuarakan kemarahan ke pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Ubaida menambahkan “Dibanding pembantaian dan pemboman biadab, kami bermanuver dan terlibat dengan musuh Israel dari jarak dekat.”

Editor : Hendro Saky

Shares: