News

Lomba Teknologi Tepat Guna provinsi Aceh resmi dibuka hari ini di Kota Jantho, Pj Bupati Aceh Besar : Mari kita ramaikan dan sukseskan

Gubernur Aceh tunjuk Zulkifli sebagai Plt Kadis DPMG
Dr Ir. Zulkifli, M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Aceh

POPULARITAS.COM – Ajang perlombaan teknologi tepat guna (TTG) tingkat provinsi Aceh, secara resmi akan dibuka hari ini, Selasa (30/5/2023) malam. Pada ajang itu nantinya, akan dipamerkan ragam inovasi buatan dan temuan masyarakat yang miliki dampak bagi perekonomian daerah.

Kepala Dinas Permberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh Zulkifli, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/5/2023), mengajak semua pihak untuk sukseskan dan ramaikan acara tersebut. Pada even itu, ujarnya lagi, warga dapat melihat dan menyaksikan berbagai tekonologi unggulan hasil inovasi warga.

Saat ini, dari pantauan pihaknya, persiapan sudah sangat matang. Sehingga, pembukaan acara yang akan dilangsungkan nanti malam dipastikan tidak bergeser dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

PIhaknya sendiri, kata Zulkifli, sampaikan terimakasih atas dukungan dari Pemkab Aceh Besar yang menyediakan berbagai sarana dan prasarana pendukung demi suksesnya acara tersebut. “Terimakasih untuk Aceh Besar atas segala persiapannya,” ujarnya.

Pada ajang TTG 2023 itu nantinya akan diikuti sebanyak 16 kabupaten dan kota dari seluruh Aceh. Para peserta akan berpartisipasi mengikutsertakan ragam produk teknologi hasil inovasi dan temuan yang nantinya akan diperlombakan.

Para peserta pemenang pada even TTG tingkat provinsi tersebut, selanjutnya berhak diikutsertakan pada perlombaan tingkat nasonal yang nantinya akan digelar di provinsi Lampung, sebutnya.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menambahkan, pihaknya telah siap menyambut para tamu undangan, serta delegasi dari kabupaten dan kota yang ikut serta dalam even tersebut. Karna itu, segala fasilitas dan pelayanan guna memberikan rasa nyaman telah disiapkan.

Dirinya juga minta dukungan seluruh jajaran ASN di Aceh Besar, masyarakat, ulama dan para asosiasi petani, nelayan, untuk secara aktif berpartisipasi pada acara itu dengan menghadiri acara tersebut.

Iswanto berharap event TTG yang digelar di daerahnya itu dapat memacu perkembangan masyarakat Aceh yang bekerja di bidang pertanian, perternakan dan kelautan. Ia yakin dengan ragam inovasi teknologi Aceh dapat maju dengan potensi sumber daya alam tersebut.

Shares: