News

Longsor tutup akses di Pining Gayo Lues

Longsor tutup akses di Pining Gayo Lues
Longsor tutup akses di Pining Gayo Lues. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Longsor menutup akses di kawasan Pertik, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues pada Jumat (7/10/2022).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas dalam keterangannya, Jumat (7/10/2022) mengatakan, longsor tersebut terjadi pada pukul 10.00 WIB.

“Hujan terus menerus yang mengguyur Kabupaten Gayo Lues tepatnya pada hari Kamis tanggal 6 Oktober 2022 telah terjadi longsor di jalan Lesten, Desa Pertik, Kecamatan Pining,” katanya.

Ia menyampaikan, longsor tersebut menyebabkan material lumpur menutupi jalan sepanjang 10 meter, sehingga tak dapat dilalui kendaraan roda dua maupun empat.

“Longsor sepanjang 10 meter telah menutupi badan jalan, yang tidak bisa dilalui kenderaan roda 2 dan roda 4,” sebut Ilyas.

Pasca kejadian, kata dia, BPBD Kabupaten Gayo Lues melakukan koordinasi muspika setempat dan pendataan. Hingga saat ini, material longsor belum dibersihkan.

“Hingga pukul 13.05 WIB, lokasi longsor belum dibersihkan dan belum bisa dilewati kendaraan roda 2 maupun roda 4,” demikian Ilyas.

Shares: