NewsSepakbola

Madura United bidik tembus empat besar

Madura United bidik tembus empat besar. Foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – Usai mendapatkan momentum bangkit, Madura United FC mengalihkan misi terdekatnya, ialah berupaya untuk meningkatkan perfroma hingga mampu tembus empat besar.

Hal itu tidak terlepas dalam sistem baru Liga 1 2023/24, tim di empat besar masih akan diadu kembali untuk memperebutkan gelar juara dengan sistem gugur pada babak Championship Series.

Kemenangan atas PS Barito Putera 4-1 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (10/12/2023), bukan sebatas menjadi momentum bangkit seperti yang disampaikan Pelatih Madura United, Mauricio Souza.

Menurutnya, laga tersebut serasa menjadi pemompa semangat untuk mempertaruhkan nasib tembus empat besar.

Diketahui, tambahan tiga poin sebelumnya membuat Madura United berada di posisi kelima klasemen pekan ke-22 musim ini dengan mengemas 34 poin. Tim ini hanya terpaut tiga poin dari PSIS Semarang, yang berada di posisi keempat dan 14 poin dari pemuncak klasemen Borneo FC Samarinda.

“Kami akan kerja keras hingga akhir kompetisi ini agar ada di 4 besar. Puji Tuhan, kami menang untuk bantu kami ke puncak lagi. Sekarang, kami memikirkan dari pertandingan ke pertandingan untuk mengakhiri kompetisi dengan bisa masuk 4 besar hingga akhir,” ujar Mauricio, dikutip dari laman Liga 1, Rabu (13/12/2023).

Kapten Madura United FC Fachrudin W. Aryanto menyampaikan, semangat rekan setimnya kian meningkat usai kemenangan pada laga sebelumnya. Bahkan, mereka optimistis, performa tim akan terus naik.

“Semangat sudah terlihat. Kami sudah melalui masa berat kami. Sekarang, optimisme kami sangat tinggi bisa terus meningkat dan kami berupaya untuk terus tembus empat besar,” tuturnya.

Shares: