News

Mahasiswa Abulyatama Galang Dana Peduli Sentani

BANDA ACEH (popularitas.com) – Musibah banjir yang melanda Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, turut mengetuk hati puluhan mahasiswa dari Universitas Abulyatama untuk melakukan kegiatan aksi solidaritas penggalangan dana.

Aksi yang digagas Pemerintahan Mahasiswa Universitas Abulyatama (Pema Unaya) Banda Aceh dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banda Aceh, dilakukan saat memperingati hari Isra dan Mi’raj serta kegiatan Tabliq Dhuha di kawasan kampus setempat, Kamis 4 April 2019.

Presiden Mahasiswa Unaya, Rahmatun Phounna, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa solidaritas antar sesama saudara setanah air. Aksi ini juga dilakukan untuk meringankan beban korban yang terkena musibah banjir di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

“Dana yang terkumpul sementara saat ini Rp 6.200.400, dana yang terkumpul akan disalurkan melalui ACT. Saat ini, masyarakat masih membutuhkan banyak bantuan seperti baju layak pakai, pampers dan susu untuk balita,” katanya.

Pihaknya berharap dana yang terkumpul untuk Sentani bisa meringankan keluarga korban yang terkena musibah. Lagipula musibah banjir tersebut merenggut nyawa.

“Tercatat 113 orang meninggal dan 94 hilang, serta ratusan masyarakat yang mengalami luka parah,” ujarnya seraya mengajak masyarakat Aceh untuk ikut berpartisipasi membantu. (C-001)

Shares: