News

Mahasiswa Asal Aceh Tak Ada Jadi Korban Gempa Turki

POPULARITAS.COM – Mahasiswa asal Provinsi Aceh yang sedang melanjutkan pendidikan di Turki menyampaikan bahwa tidak ada warga asal daerah Tanah Rencong tersebut yang menjadi korban dalam gempa kuat di wilayah Turki.

“Khusus masyarakat Aceh atau mahasiswa Aceh saya sudah tanya tidak ada yang menjadi korban,” kata mahasiswa Aceh di Turki Darliz Azis seperti dilansir laman Antara, Sabtu (31/10/2020).

Dia menjelaskan terdapat sekitar lima orang mahsiswa asal bumi Serambi Mekkah itu yang berada di Kota Izmir–sebagai pusat gempa. Katanya, secara intensif pihaknya mendapatkan laporan dari para mahasiswa di Kota Izmir untuk memastikan kondisinya.

“Kita ada grup dan mereka melaporkan baik-baik saja, Alhamdulillah sampai dengan sekarang,” kata Darliz.

Untuk mahasiswa Indonesia secara umum tidak ada yang menjadi korban, juga mahasiswa yang ada di Izmir tidak ada laporan yang mengalami sesuatu apapun, kata Mantan Ketua PPI Turki periode 2019-2020 itu.

Seperti diketahui gempa bumi bermagnitudo 7 mengguncang ilayah Aegea, Turki, Jumat waktu setempat.

Gempa bumi tersebut dirasakan hingga ke Istanbul yang berjarak sekitar 400 kilometer dari lokasi gempa. Info sementara, sejumlah bangunan di pusat Kota Izmir, kota ketiga terbesar di Turki setelah Istanbul dan Ankara, rusak berat.

Selain Izmir, kota-kota yang terdampak di sekitar wilayah tersebut antara lain Kota Usak, Denizli, Manisa, Balikesir, Aydin dan Mugla.

Editor: dani

Shares: