News

Mahasiswa Malaysia terkesan magang internasional di Aceh

Rektor USK, Prof Marwan foto bersama mahasiswa Fakulti Perubatan Veteriner Universiti Malaysia Kelantan (FPV UMK) di ruang kerjanya, Sabtu (26/8/2023). Foto: USK

POPULARITAS.COM – Enam orang mahasiswa Fakulti Perubatan Veteriner Universiti Malaysia Kelantan (FPV UMK) melakukan kegiatan magang dalam bentuk inbound di Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala (FKH USK), Banda Aceh.

Mahasiswa tersebut berkegiatan di lingkungan USK dan sekitarnya, mulai dari tanggal 1-25 Agustus 2023

Keenam mahasiswa tersebut dikirimkan secara resmi oleh Dekan FPV UMK, Mohd. Farhan Hanif Bin Reduan, terdiri dari lima perempuan dan satu laki-laki, yaitu Nur Fatin Nabila Binti Hamsan, Rabiatul ‘Adawiyah Binti Azman.

Kemudian, Maisarah Khalisah Binti Zaiddel, Nur Anis Mastura Binti Zainal Abidin, Nurul Naiemah Binti Mior Hamda dan Shurim Nazwar Bin Mahamarowi.

Perwakilan mahasiswa FPV UMK, Shurim Nazwar Bin Mahamarowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor USK dan Dekan FKH USK berserta seluruh sivitas akademika dan rekan-rekan mahasiswa yang sudah berkenan menerima kedatangan mereka dengan sangat baik dan penuh keramahan.

“Kami dari Malaysia sangat terkesan dengan program pembelajaran di FKH USK, yang tidak hanya di dalam ruang kelas tetapi juga langsung ke lapangan. Bahkan kami bisa berinteraksi langsung dengan hewan untuk materi medik satwa liar,” tutur Shurim dalam keterangannya, Sabtu (26/8/2023).

Karena itu, ia dan kawan-kawan akan mendorong para mahasiswa FPV UMK ke depan semakin berminat melakukan kegiatan magang ke USK.

Rektor USK, Prof Marwan yang menerima audiensi para mahasiswa FPV UMK menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada UMK karena telah memilih USK sebagai lokasi magang.

Lebih jauh Rektor menjelaskan bahwa antara USK dan UMK memiliki kesamaan visi dan program, yaitu penguatan entrepreneurship yang dapat memperoleh rekognisi global bagi para lulusannya.

“Melalui pertukaran mahasiswa antara USK dan UMK ini, ke depan akan berlanjut dengan kunjungan balasan dari mahasiswa dan dosen FKH USK serta juga fakultas lainnya yang ada di lingkungan USK,” kata Rektor.

Shares: