NewsPolitik

Mahfud MD akan dideklarasikan sebagai cawapres Ganjar Pranowo

Menkopolhukam dukung KPU banding terkait putusan tunda pemilu
Menko Polhukam, Mahfud MD. (Foto: Dok. Humas Polhukam)

POPULARITAS.COM – Masa pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden RI, sesuai dengan agenda yang ditetapkan oleh KPU RI adalah 19-25 Oktober 2023. Hingga saat ini, baru pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang secara resmi telah dideklarasikan.

Sementara itu, koalisi PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura, telah menetapkan calon presiden untuk Pilpres 2024 adalah Ganjar Pranowo. Namun, bakal calon wapres belum ditetapkan.

Sejak kemarin, beredar kabar disejumlah platform media sosial, koalisi partai pimpinan PDI Perjuangan, akan mendeklarasikan nama Mahfud MD sebagai bakal calon presiden dampingi Ganjar Pranowo.

Di media sosial X (twitter) nama Mahfud MD telah disuarakan oleh sejumlah pemilik akun milik elon musk tersebut.

Bahkan, diberbagai WhatsApp Grup (WAG), tersebar foto pertemuan antara Ketua Umum Megawati Sukarno Putri dan Mahfud MD yang berlangsung, Selasa (17/10/2023) malam.

Sinyal nama Mahfud MD juga diungkap oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) Benny Rhamdani. Ia hanya menyebutkan inisial nama pendamping Ganjar Pranowo adalah M, namun enggan menjelaskan lebih lanjut nama lengkapnya.

Sementara itu, Politikus PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka meminta Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md. untuk tetap konsisten dalam menjaga konstitusi.

“#LajuIndonesia. Tetaplah menjadi penjaga konstitusi pak @mohmahfudmd,” kata Rieke, dikutip dari Instagram resminya @riekediahp, Selasa (17/10).

Permintaan itu disampaikan Rieke saat membagikan unggahan penggalan video dirinya sedang berjalan beriringan dengan Mahfud.

Video tersebut dilengkapi dengan suara latar nyanyian dengan lirik Laju Indonesia, Laskar Juang Indonesia.

Partai politik pengusung dan pendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) yang terdiri atas PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo akan mengumumkan sosok bakal calon wakil presiden (bacawapres) di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (18/10) pagi.

Editor : Hendro Saky

Shares: