EkonomiNews

Majesty Versi Murah Alphard Mengaspal Pekan Ini

Toyota Majesty versi Thailand | Foto: Zing.vn/Otosia

JAKARTA (popularitas.com) – Satu lagi minivan Toyota mengaspal pekan ini, di Thailand. Namanya Toyota Majesty. Minivan ini disebut lebih mewah ketimbang Hiace dan memiliki harga lebih murah ketimbang Alphard dan Vellfire.

Melansir Zing, di pasar Thailand, Majesty yang menggantikan posisi Ventury dibekali fitur-fitur yang lebih mewah. Mulai dari desain bagian depan hingga belakang.

Interiornya juga berubah secara signifikan. Ubahan paling menonjol adalah sepasang kursi besar di baris kedua. Sedangkan kursi belakang juga mendapatkan modifikasi.

Majesty dibekali 7 port USB, layanan komunikasi T-Connect, 9 airbag yang mana dua di antaranya adalah curtain airbag, dan beberapa teknologi kekinian.

Daftar Harga Majesty

Sementara itu, jantung mekanis Majesty hanya ada pilihan mesin diesel 2.8L turbocharged. Mesin itu menghasilkan tenaga 163 hp dan torsi 420 Nm, yang disalurkan melalui transmisi otomatis 6-percepatan.

Ada tiga varian Majesty yang dipasarkan di Thailand. Majesty standar yang dilego USD 55.296 atau Rp 786 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.223). Varian Premium yang dibanderol USD 61.444 (Rp 873,9 jutaan) dan varian Grande yang dihargai USD 71.150 (Rp 1,01 miliaran).

Bersaing dengan Volkswagen

Dengan harga jual tersebut, Majesty di Thailand akan bersaing dengan Hyundai Starex dan Volkswagen Caravelle. Disebut pula bahwa Majesty bisa saja mengambil pasar Alphard yang memiliki jauh lebih mahal ketimbang Majesty.

Harga jual kembali Alphard, alias harga bekasnya saja di pasar Thailand mencapai USD 121.237 atau Rp 1,7 miliaran. Harga Majesty termahal bahkan tak sampai setara dengan harga Alphard.*

Sumber: Otosia.com

Shares: