NewsSepakbola

Malaysia cukur Singapura tujuh gol tanpa balas

Malaysia cukur Singapura tujuh gol tanpa balas
Malaysia saat hadapi Vietnam di SEA Games 2023. Foto: Dok. Sea Games

POPULARITAS.COM – Timnas Malaysia mencukur Singapura dengan skor tujuh gol tanpa balas saat keduanya bertemu pada pertandingan terakhir mereka di Grup B SEA Games 2023 Kamboja yang dimainkan di Stadion Visakha, Phnom Penh, Kamis (11/5/2023).

Empat gol Malaysia diciptakan oleh Saravanan di menit 15’, 48’, 54’, dan 63’. Tiga gol Malaysia lainnya dicetak oleh Haqimi Azim Rosli pada menit 45’, Mukhairi Ajmal menit 87’, dan Aiman Afif menit 90+3’.

Pada laga ini, dikutip dari laman Antara, Malaysia tampil dominan sejak awal. Di menit ke-14, mereka membuka keunggulan melalui sepakan melengkung Saravanan. Skor 1-0 untuk Malaysia.

Setelah mencetak gol, Malaysia semakin menguasai pertandingan. Beberapa kali Malaysia berhasil melancarkan serangan, tapi masih tidak ada gol yang tercipta.

Gol kedua Malaysia baru tercetak pada menit ke-45 melalui sundulan dari Haqimi Azim. Skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, permainan Malaysia tetap dominan. Bedanya, pada paruh kedua ini mereka mampu bermain efektif karena mampu mencetak lima gol.

Laga baru berjalan 10 menit, Malaysia mampu menambah dua gol melalui Saravanan.

Keran gol Saravanan tidak berhenti, pemilik nomor punggung 13 itu kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah usahanya mampu membuat bola bersarang ke gawang Singapura untuk kelima kalinya. Skor berubah 5-0 pada menit ke-62.

Pada menit ke-78, Malaysia hampir menambah keunggulan. Adam Farhan melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti, tapi bola masih melebar tipis dari gawang Singapura.

Malaysia terus menekan pertahanan Singapura. Pada menit ke-87, mereka mampu mencetak setengah lusin gol setelah tendangan keras mendatar Muhammad Mukhairi menjadikan skor berubah dengan 6-0.

Pada sisa menit akhir pertandingan, laga hampir berakhir dengan skor 6-0, tapi Malaysia yang seakan tak memberi ampun kepada lawannya kembali mencetak gol tambahan melalui kaki Aiman Afif dan merubah skor menjadi 7-0. Skor ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain kedua tim:

Singapura: Aizil, Ryaan, Kieran, Andrew, Ilhan, Harhys, Elijah, Fairuz. Jared, Fathullah, Nicky

Malaysia: Azim Al Amin, Ruventhiran, Ubaidullah Shamsul, Harith Haiqal, Azam Azmi Murad, Mukhairi Ajmal, Aliff Izwan, Saravanan, Zikri Khalili, Syahir Bashah, Haqimi Azim.

Hasil pertandingan terakhir penyisihan grup sepak bola SEA Games 2023:

Grup A, Rabu (10/5):

Filipina 0-1 Myanmar

Kamboja 1-2 Indonesia

Grup B, Kamis (11/5):

Singapura 0-7 Malaysia.

Shares: