News

Manajemen berharap mental pemain Arema FC meningkat usai libur panjang

Pemain Arema FC. Foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – Usai menjalani laga pekan ke-23 Liga 1 1023/24 Arema FC resmi memberikan libur kepada pemain dan ofisial sampai Januari 2024 mendatang.

Langkah ini diambil sekaligus agar pemain dapat kembali dengan keadaan mental yang lebih baik setelah libur panjang dan bertemu keluarga.

Terlebih Arema FC saat ini mempunyai pekerjaan rumah yang besar untuk lolos dari jerat zona degradasi. Dimana tim menutup tahun 2023 ini tetap berada di posisi ke-16 dengan perolehan 21 poin. Selisih 4 poin dengan Persis Solo yang berada di posisi ke-15 dengan 25 poin.

“Kami rasa semuanya merasakan kondisi yang sama. Namun tentu harapanya kondisi pemain nanti setelah libur lebih bugar, tapi kebugaran mungkin tidak menjadi kendala karena mereka adalah pemain profesional yang tetap menjaga kondisi,” ujar manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, dikutip dari laman Liga 1, Sabtu (23/12/2023).

Dia berharap Dendi Santoso dkk dapat memanfaatkan libur untuk bercengkrama dengan keluarga. Menurutnya hal itu akan sangat efektif untuk membangkitkan semangat saat kembali membela Arema FC di kompetisi.

“Tentu saja demikian, semoga nanti pemain bisa lebih fresh, tidak hanya kebugaran fisik tetapi juga psikis, bagaimanapun juga setelah bertemu dengan keluarga, liburan pasti ada kekuatan tersendiri. Kami berharap itu memberikan dampak positif untuk tim,” imbuhnya.

Setelah jeda panjang, pada laga ke-24 Liga 1 2023/24 Arema FC akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Pertandingan itu akan dijadikan sebagai ujian pertama pascalibur panjang.

Shares: