News

Mantan Sekda Aceh Thantawi Ishak meninggal dunia

Mantan Sekda Aceh Thantawi Ishak meninggal dunia
Pj Sekda Aceh Azwardi saat melepas keberangkatan jenazah almarhum Thantawi Ishak ke persemayaman terakhir, Minggu (28/4/2024). FOTO : Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Mantan Sekda Aceh Thantawi Ishak, Sabtu (27/4/2024) meninggal dunia di RSUDZA Banda Aceh. Pria kelahiran Aceh Besar itu, hembuskan nafas terakhirnya di usia 78 tahun. Sebelumnya, ayah kandung dari Kepala BPKA Reza Saputra itu jalani perawatan di rumah sakit tersebut dan sempat dikunjungi Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah.

Namun, Allah berkehendak lain, Thantawi Ishak meninggal dunia usai jalani proses penyembuhan di RSDUZA Banda Aceh. Almarhum wafat pada pukul 20.54 WIB.

Jajaran pemerintah Aceh, Minggu (28/4/2024), dipimpin Pj Sekda Aceh Azwardi melakukan ziarah dan melepas kepergian almarhum ke permayaman akhirnya. 

Prosesi pengantaran jenazah dipimpin oleh Pj Sekda Aceh Azwardi, hal tersebut dikarenakan pada saat bersamaan, Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah sedang melaksanakan tugas kunjungan kerja ke Aceh Singkil.

Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah, yang sedang berada di luar Banda Aceh dalam agenda kunjungan kerja, menyampaikan pesan duka mendalam dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Aceh di rumah duka.

“Hari ini, kita berkumpul dalam kepedihan yang mendalam atas berpulangnya seorang tokoh yang sangat dihormati dan dicintai di tengah-tengah kita, kata Azwardi membacakan pernyataan Penjabat Gubernur.

Shares: