News

Polres Aceh Besar dan warga bersihkan Pantai Lampuuk

Polres Aceh Besar dan warga bersihkan Pantai Lampuuk
Jajaran Polres Aceh Besar dan warga saat bersihkan Pantai Lampuuk, Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (28/4/2024). FOTO : popularitas.com/Hafiz Erzansyah

POPULARITAS.COM – Jajaran Polres Aceh Besar bersama dengan warga lakukan aksi bersih-bersih Pantai Lampuuk di Lhoknga. Kegiatan tersebut dilangsungkan, Minggu (28/4/2024). 

Aksi bersih-bersih pantai Lampuuk dilakukan oleh jajaran Polres Aceh Besar bersama warga dan juga pihak pengelola pantai, untuk menyambut para tamu dari seluruh Indonesia yang akan berhadir ke Aceh dalam rangka PON 2024.

Wakapolres Aceh Besar Kompol Nawawi, kepada popularitas.com, Minggu (28/4/2024) mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya bersama warga tersebut, merupakan program ‘Aksi Minggu Bersih”.

Lewat kegiatan tersebut, pihaknya ingin memberikan kesadaran pada warga sekitar lokasi wisata bahwa, kebersihan hal mutlak dibutuhkan oleh wilayah Lampuuk sebagi salah satu destinasi pariwisata di Aceh Besar.

Ditambahkannya, lingkungan yang bersih dan asri akan membuat masyarakat betah dan kerap berkunjung ke Lampuuk. Nah, ketika kunjungan wisatawan meningkat, efeknya ekonominya juga bagi masyarakat sendiri.

Selain itu juga, Aksi Minggu Bersih yang dilakukan pihaknya tersebut, dilakukan untuk sambut PON ke-21 yang akan berlangsung di Aceh pada September 2024 mendatang. “Kegiatan ini sebagai wujud nyata Polri terhadap kebersihan lingkungan,” katanya.

Dirinya pun berterima kasih kepada seluruh pihak beserta instansi lainnya yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Rustam juga berharap, seluruh masyarakat khususnya di sekitar semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Kita berharap kepada masyarakat sekitar khususnya agar semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan dan lebih sadar akan arti kebersihan,” jelasnya.

Usai bersih-bersih, pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Besar juga menyerahkan bantuan tong sampah kepada pengelola pantai.

Shares: