NewsSepakbola

Marko Simic kembali ke Persija

Marko Simic incar gol ke-100 bersama Persija Jakarta
Marko Simic (kanan) saat membela Persija Jakarta pada musim 2021. (Ligaindonesiabaru)

POPULARITAS.COM – Sinergi yang sempat terjalin antara Persija Jakarta dengan Marko Simic sukses mengukir prestasi gemilang. Empat trofi juara berhasil diboyong ke Ibu Kota.

Dalam periode 2018-2022, Macan Kemayoran sukses meraih gelar Piala Presiden 2018, Boost Fix Super Cup 2018, Liga 1 2018, dan Piala Menpora 2021.

Kini, memori indah itu akan kembali tersaji di Liga 1 2023/2024. Marko Simic akan kembali melanjutkan masa baktinya selama dua musim.

“Persija dan Simic akan kembali berjuang bersama-sama lagi. Simic harus mampu beradaptasi cepat dengan strategi yang diinginkan pelatih Thomas Doll. Dia harus menunjukkan kontribusi yang maksimal di musim depan,” tutur Mohamad Prapanca, Presiden Klub Persija, dikutip dari lama resmi klub, Selasa (20/6/2023).

Di sisi lain, Simic menekankan masih ada ambisi besar dalam dirinya untuk menjaga kejayaan Persija. Ia ingin balas budi kepada Tim Ibu Kota yang telah menjadi pelabuhan indah baginya.

Selain meraih prestasi bersama tim, ia pun didukung untuk meraih pencapaian besar secara individu. Ia tercatat sebagai Pemain Terbaik Piala Presiden 2018, Top Skor Piala Presiden 2018 (11 gol), Top Skor Liga 1 2019 (28), dan Top Skor Piala Gubernur Jatim 2020 (6).

Jika pencapaian maksimal secara tim dan individu telah diraih di Liga Indonesia, ia ingin membawa Persija mengaum lebih keras di pentas kontinental, yaitu level AFC.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Persija lagi. Masih ada target-target yang saya bidik untuk Persija. Saya pun sangat tertarik untuk terlibat dalam rencana besar tim yang saat ini sedang dibangun,” kata Simic.

“Di kesempatan kedua ini, saya harus bisa memberikan yang terbaik untuk Persija sebagaimana tim memberikannya kepada saya. Saya tak mau membahas masa lalu. Saat ini, tujuan saya adalah memberikan yang terbaik untuk tim,” kata Simic.

Semoga bab baru Simic di musim ini dilalui dengan gemilang dan nantinya memberikan prestasi untuk Persija.

Selamat datang kembali, Simic. Mari berjuang bersama demi kejayaan Persija!

Shares: