News

ASN RSIA Aceh donor darah sebanyak 51 kantong

Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Dr. H. Iskandar, AP, S.Sos, M.Si, saat memantau kegiatan donor darah ASN Pemerintah Aceh di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Banda Aceh, Rabu (3/5/2023). Foto: Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh yang berdinas di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Aceh, tampak begitu antusias mendonorkan darahnya pada Senin (19/6/2023).

Hasilnya, sebanyak 51 orang sukses menyumbangkan darahnya melalui aksi donor darah ASN Pemprov Aceh yang difasilitasi oleh PMI.

Kegiatan donor darah itu ASN menjadi agenda rutin Pemerintah Aceh, dimana setiap instansi mendapatkan jadwal donor darah secara berkala dua bulan sekali.

Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, M Gade, menyebutkan, 51 pendonor itu menambah jumlah kantong darah yang terkumpul dari ASN Pemerintah Aceh selama tahun 2023, yaitu, 3.892 kantong darah. Jumlah tersebut merata didonorkan oleh para ASN dari berbagai instansi di bawah Pemerintah Aceh.

“Jika dihitung dari pertama digelar pada 2020, maka jumlah darah yang telah didonor ASN Pemerintah Aceh sekitar 37 ribu lebih, ” kata Gade dalam keterangannya, Selasa (20/6/2023).

Mewakili pimpinan Pemerintah Aceh, Gade menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN yang masih antusias berpartisipasi mendonorkan darah. Ia mengatakan, berkontribusi dan melayani kepentingan masyarakat luas menjadi tugas seorang ASN.

Shares: