NewsSepakbola

Martinez sebut Ronaldo pemain penting bagi Portugal

Martinez sebut Ronaldo pemain penting bagi Portugal
Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol dalam pertandingan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024 di Stade de Luxembourg pada 27 Maret 2023. ANTARA/AFP/KENZO TRIBOUILLARD

POPULARITAS.COM – Pelatih tim nasional Portugal, Roberto Martinez mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo tetap menjadi pemain “sangat penting” bagi timnya.

Penyerang berusia 38 tahun itu mencetak dua gol dalam Kualifikasi Euro 2024 melawan Luksemburg. Dia juga mencatatkan rekor penampilan terbanyak di tingkat internasional sepanjang masa dengan 198 laga.

Dia juga memegang rekor jumlah gol terbanyak di tim nasional sepanjang sejarah dengan 122 gol sejak menjalani debut untuk timnas senior Portugal pada 2003.

“Cristiano adalah pemain unik di dunia, dengan jumlah penampilan internasional terbanyak,” kata Martinez setelah timnya menang 6-0 atas Luksemburg yang dikutip AFP pada Senin (27/3/2023).

“Pengalaman yang dia miliki untuk ruang ganti sangat penting.”

“Semua pemain memiliki peran penting. Yang lebih muda karena kemauan mereka untuk bermain dan pemain seperti Cristiano Ronaldo, Rui Patricio dan Bernardo Silva membawa pengalaman,” lanjutnya

Martinez ditunjuk sebagai pelatih baru Portugal setelah Piala Dunia 2024, menggantikan Fernando Santos yang telah melatih Portugal sejak 2014 dan kini melatih timnas Polandia.

Shares: