KesehatanNews

BPOM sidak gudang dan swalayan di Aceh Besar

BPOM sidak gudang dan swalayan di Aceh Besar
Kepala BPOM Aceh Yudi Noviandi (kiri) saat melakukan pemeriksaan dan pengawasan ke gudang distribusi pangan di Gampong Kajhu, Aceh Besar, Senin (27/7/2023). FOTO : Humas BPOM Aceh

POPULARITAS.COM – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Aceh, Senin (27/3/2023) melakukan sidak di sejumlah swalayan dan juga distributor pangan di wilayah Aceh Besar.

Sidak yang dilakukan oleh BPOM Aceh itu, dilakukan sebagai bentun intensifikasi pengawasan pangan selama ramadhan dan jelang idul fitri.

Sidak dan pemeriksaan yang disejumlah swalayan dan pergudangan distributor pangan tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala BPOM Aceh Yudi Noviandi.

Dalam keterangannya, Yudi Noviandi menuturkan, kegiatan yang dilakukan pihaknya ini, untuk melihat kelayakan produk yang dijual kepada masyarakat. Jadi, pihak kami mengecek izin edar, produk yang rusak, atau juga kadaluarsa atau expired.

Dilanjutkannya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan pihaknya tersebut, didapati satu item produk pangan yang tidak ada izin edar, dan juga beberapa produk kemasan kaleng yang wadahnya sudah rusak atau penyok.

Kemudian juga, para pemilik retail masih melakukan pencampuran produk pangan dan non pangan, begitu juga di sarana distibutor, ujarnya. 

Untuk itu, pihaknya terus melakukan komunikasi dan informasi serta edukasi kepada para masyarakat dan juga pelaku usaha, guna mematuhi ketentuan dan aturan yang berlaku dalam distibusi pangan. 

Kita juga minta agar pelaku usaha dan distributor untuk senantiasa patuh dan mematuhi ketentuan yang berlaku dalam pendistribusian makanan terutama saat bulan suci Ramadhan, demikian Yudi Noviandi.

Shares: