News

Masjid Oman Almakmur Peringkat ke-2 Masjid Teladan Nasional

Masjid Al Makmur atau dikenal Masjid Oman berada di Gampong Bandar Baru, Lampriet, Banda Aceh | Foto: Irfan M Nur/Steemit

BANDA ACEH (popularitas.com) – Masjid Oman Almakmur kembali meraih gelar terbaik, kali ini Masjid ini dinobatkan sebagai masjid teladan ke-2 secara Nasional, yang sebelumnya juga pernah menadapatkan penghargaan.

Masjid Oman terpilih dalam program penghargaan masjid teladan yang diselenggarakan oleh BNI Syariah pusat, Jakarta. Program ini merupakat salah satu rangkaian acara Milad Satu Dekade BNI Syariah.

Dalam acara tersebut, BNI Syariah mengikutsertakan 197 Masjid pilihan Se-Indonesia, kemudian akan diverifikasi oleh panitia pelaksana. Selanjutnya 7 Masjid yang dengan score tertinggi diwajibkan untuk mengirimkan data-data yang dijadikan subjek penilaian.

Alhasil, Masjid Oman masuk dalam 3 besar yang kemudian terpilih menjadi masjid nomor 2 teladan nasional.

“Syukur kepada Allah SWT yang telah diberikan cita cita kepada kita, mesjid telah menjadi sarana terbaik untuk dakwah dan persatuan” kata Ketua BKM Mesjid Oman Jamil Ibrahim dalam keterangannya, Jumat, 19 Juni 2020.

Ia juga mengucapkan rasa terimakasihnya, atas semua para petugas dan Jamaah yang telah senantiasa ikut memakmurkan masjid. Sehingga apa yang didapatkan tercapai. “Masjid kita ini terpilih sebagai Masjid Publik nomor 2 terbaik. Ini keberhasilan bersama, dan bukan kehendak BKM saja namun keberhasilan itu capaian kolektif,” katanya.

Masjid Oman Almakmur menjadi Ikon yang mirip Masjid Ala Timur Tengah, masjid ini selalu memberikan kenyamanan ibadah dan tidak pernah berhenti menjadikan sebagai sarana pemersatu umat dan kegiatan sosial.

Keuchik Gampong Lamprid/Bandar Baru, Mahyuni juga ikut mengucapkan terimkasih kepada BNI Syariat atas kepercayaan terhadap Mesjid Oman yang dipilih sebagai penerima penghargaan Mesjid Publik terbaik nomor 2 Nasional.

“Ini merupakan apresiasi yang luar biasa, dan capaian itu kita peroleh berkat dukungan semua pihak terutama masyarakat Gampong Lamprid yang telah ikut berpartisipasi untuk memakmurkan mesjid dan mengikuti program program masjid,” ucapnya. (dani/ril)

Shares: